Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Epson Bikin Proyektor Murah untuk Sekolah

Kompas.com - 30/08/2015, 10:52 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - PT Epson Indonesia merilis tiga proyektor baru untuk kelas entry-level, dengan menyasar pengguna di segmen bisnis dan pendidikan. Ketiga proyektor tersebut adalah seri EB-S300, EB-X300 dan EB-X350.

Walau merupakan proyektor entry-level, namun Epson mengklaim ketiga proyektor tersebut memiliki performa dan fitur layaknya proyektor kelas menengah ke atas, seperti tingkat kecerahan yang tinggi dan fitur-fitur yang mudah digunakan.

“Untuk pertama kalinya sektor edukasi dan bisnis dapat menikmati proyektor dengan performa warna dan tingkat kecerahan berkualitas tinggi dengan harga terjangkau,” ujar Ng Ngee Khiang, Senior GM Sales & Marketing PT Epson Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (28/8/2015).

Dengan teknologi 3LCD khas Epson, proyektor-proyektor tersebur diklaim mampu mengurangi rainbow effect, yaitu efek yang timbul akibat keterbatasan chip saat memproyeksikan citra gelap yang bergerak.

Dari segi konektivitas, Epson melengkapi proyektornya dengan koneksi HDMI, VGA dan Adaptor wireless LAN terpisah yang menjadikan proyektor ini dapat terhubung dengan berbagai macam sumber.

Pengaturan proyektor juga dapat dilakukan dengan mudah dengan aplikasi Epson iProjection. Pengguna cukup melakukan scanning QR code pada layar proyeksi dan proyektor akan mengatur setting maksimalnya.

Umur lampu proyektor juga diklaim lebih lama, mencapai 10.000 jam saat digunakan dengan mode ekonomis (eco-mode).

Epson membanderol proyektor EB-S300, EB-X300 dan EB-X350 dengan harga mulai dari Rp 5 juta. Ketiganya saat ini sudah beredar di pasar Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com