Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

India Jadi Pusat Pengembangan Aplikasi Peta Apple

Kompas.com - 20/05/2016, 16:38 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Apple mengumumkan akan membuka kantor baru di Hyderabad, India. Rencananya, di kota itu Apple akan membangun pusat pengembangan aplikasi Maps yang dipakai di seluruh produk mereka.

Apple memilih kampus Waverock sebagai lokasi kantor baru tersebut. Bagi Apple, kantor baru ini berguna untuk mempercepat pengembangan berbagai fitur baru dalam aplikasi Maps. Sedangkan India diuntungkan dengan terbukanya sekitar 4.000 lowongan pekerjaan baru.

"Di sini kami menemukan orang-orang dengan bakat mengagumkan sehingga tergerak untuk mempererat hubungan serta memperkenalkan platform ini pada lebih banyak universitas dan rekan," terang CEO Apple, Tim Cook, seperti dikutip KompasTekno dari The Verge, Jumat (20/5/2016).

Apple memang rajin memperbarui dan menambahkan berbagai fitur baru pada aplikasi Maps. Beberapa di antaranya adalah fitur 3D views, Flyover, serta alat untuk membantu mencari lokasi mini market.

Pada pembaruan iOS 9 beberapa waktu lalu, raksasa teknologi ini menambahkan fitur Transit, fungsinya untuk menampilkan berbagai informasi transportasi kereta, kereta bawah tanah, bus serta jalur pejalan kaki untuk lebih dari 300 kota di seluruh dunia.

Sekadar diketahui, Apple telah membuka pekerjaan untuk lebih dari 640.000 orang pengembang aplikasi di India. Semuanya adalah pekerjaan yang terkait dengan ekosistem sistem operasi iOS.

Selain pengembangan aplikasi, perusahaan asal Cupertino, California ini juga disebut-sebut berniat pusat riset dan pabrik perakitan iPhone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com