Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android Vivo V3 Max Resmi Diluncurkan, Harganya?

Kompas.com - 26/05/2016, 13:07 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vivo kembali merilis smartphone berbasis Android di Indonesia. Kali ini, vendor asal China tersebut merilis perangkat bernama V3 Max.

Dari segi chipset, Vivo V3 Max sebenarnya masuk ke kelas menengah. Ia menggunakan SoC Snapdragon 652 dengan CPU octa-core 1,8 GHz buatan Qualcomm.

Akan tetapi, Vivo V3 Max hadir dengan RAM 4 GB, yang biasanya digunakan di ponsel kelas atas. Perangkat lain dengan RAM 4 GB yang beredar saat ini adalah flagship Samsung Galaxy S7.

"RAM 4 GB ini bisa menjalankan lebih banyak aplikasi, lancar, dan cepat," ujar Eric Ye, Global Product Manager Vivo, di acara peluncuran V3 Max di Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Vivo V3 Max sendiri dibekali dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD 1080p. Selain itu, ada juga media penyimpanan 32 GB, kamera belakang 13 megapiksl, dan kamera 8 megapiksel.

Dengan tubuhnya yang lumayan bongsor, Vivo mampu memasukkan baterai berukuran besar, yakni kapasitas 3.000 mAh. Meski begitu, perangkat ini sudah dilengkapi kemampuan charging cepat Fast Charging 2.0.

"Hanya dengan charge 5 menit, perangkat ini bisa memutar musik dalam 2 jam. Ini dua kali lebih cepat dari charger biasa," tutur Eric.

Ada juga pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat, tepat di bawah lensa kamera. Vivo mengklaim bahwa sensor tersebut sangat cepat dalam memindai sidik jari, hanya 0,2 detik untuk membuka sistem.

Perangkat ini menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang dipercantik dengan tampilan antarmuka Funtouch OS 2.5.

Vivo V3 Max sendiri akan dijual mulai akhir Juni mendatang dengan harga Rp 4,9 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com