Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, Tanggal Peluncuran Playstation 4 Versi "Upgrade"

Kompas.com - 10/08/2016, 08:03 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Sony dikabarkan sudah mengantungi jadwal peluncuran resmi konsol PlayStation (PS) 4 yang lebih bertenaga. Perangkat dengan nama kode Neo ini dikatakan akan diperkenalkan dalam sebuah acara pada 7 September mendatang.

Dalam acara itu, Sony bakal memamerkan kemampuan teknis dari PS4 Neo. Itu artinya, perusahaan asal Jepang tersebut bakal menunjukkan kemampuan grafis Neo untuk pertama kalinya kepada khalayak umum pada acara peluncuran.

PS4 Neo --sebelumnya dikenal sebagai PS4.5-- akan hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari PS4 generasi sebelumnya, PS4.

Dengan spesifikasi baru, PS4 Neo bisa menjalankan game dengan kualitas 4K. Sebelumnya, PS4 mampu menjalankan game dengan kualitas Full HD 1080p.

Meski begitu, konsol baru ini tampaknya tetap menjalankan format game yang sama dengan PS4. Artinya, game-game yang sudah dirilis sebelumnya tetap bisa dimainkan di konsol baru tersebut.

Sony sendiri, sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Rabu (10/8/2016), sudah mengonfirmasikan bahwa PS4 Neo sedang dikerjakan.

Produk tersebut akan dijual berbarengan dengan PS4 yang sudah beredar selama ini, tetapi berbanderol lebih mahal.

"Kami akan menjual keduanya di siklus yang sama," ujar Andrew House, CEO Sony Interactive Entertainment.

Jika sudah dirilis, PS4 Neo bakal berhadapan dengan konsol terbaru Microsoft, Xbox One S. Perangkat yang satu ini sudah dirilis pekan lalu dengan kemampuan memutar video 4K dan game dengan kualitas HDR.

Meski begitu, konsol Xbox One S belum bisa memainkan game berkualitas 4K. Kemampuan tersebut baru akan dihadirkan di Xbox One generasi berikutnya yang rencananya dirilis tahun 2017 mendatang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com