Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tecno Pova 6 dan Pova 6 Neo Meluncur, Duo Smartphone dengan Baterai Jumbo

Kompas.com - 08/04/2024, 10:00 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Vendor smartphone asal China, Tecno Mobiles meluncurkan dua smartphone baru di India, yakni Tecno Pova 6 reguler dan Tecno Pova 6 Neo. Duo ponsel ini melengkapi Tecno Pova 6 Pro yang sudah lebih dulu debut di MWC Barcelona pada akhir Februari lalu.

Secara hierarki, Tecno Pova 6 Pro diposisikan sebagai model teratas, Tecno Pova 6 reguler di tengah, dan Tecno Pova 6 Neo di posisi bontot.

Mirip dengan "kakaknya" (Tecno Pova 6 Pro), Tecno Pova 6 reguler dan Tecno Pova 6 Neo juga mengunggulkan baterai jumbo dengan fitur pengisian cepat (fast charging) yang ngebut.

Tecno Pova 6 reguler dibekali baterai 6.000 mAh dengan dukungan fast charging 70 watt, persis seperti Tecno Pova 6 Pro. Ini memungkinkan baterai terisi 50 persen dalam 19 menit atau terisi penuh dalam 48 menit.

Baca juga: Ketika HP Tecno dan Itel Diuji Buka Situs Web Berat...

Sementara Tecno Pova 6 Neo dibekali baterai lebih besar, yakni 7.000 mAh, tapi dukungan fast charging-nya mentok di angka 33 watt.

Duo ponsel Tecno Pova 6 reguler dan Tecno Pova 6 Neo kompak hadir dengan chipset MediaTek Helio G99 Ultimate. Sebagai perbandingan, Tecno Pova 6 Pro sebagai model teratas diotaki chipset yang lebih mumpuni, yakni Dimensity 6080 (6nm).

Dari segi kamera, Tecno Pova 6 reguler dibekali kamera utama 108 MP dengan kamera AI, persis seperti versi pro. Sementara si "bontot" Tecno Pova 6 Neo dibekali kamera utama 50 MP dan kamera AI.

Spesifikasi Tecno Pova 6 dan Pova 6 Neo

Tecno Pova 6 dan Pova 6 Neo meluncur dengan baterai jumbo dan desain futuris.Tecno Tecno Pova 6 dan Pova 6 Neo meluncur dengan baterai jumbo dan desain futuris.
Selebihnya, spesifikasi Tecno Pova 6 reguler dan Tecno Pova 6 Neo sama dengan Tecno Pova 6 Pro.

Misalnya, Tecno Pova 6 dan Pova 6 Neo dibekali layar AMOLED 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.436 × 1.080 piksel, serta refresh rate 120Hz.

Layar Pova 6 reguler mendukung pemindai sidik jari di bawah layar, sedangkan Pova 6 Neo tidak. Pemindai sidik jari pada HP Tecno Pova 6 Neo dileatkkan di samping alias terintegrasi dengan tombol power.

Untuk kamera depan, Pova 6 reguler dibekali kamera selfie 32 MP, sedangkan Pova 6 Neo dibekali kamera selfie 8 MP.

Untuk memori, Tecno Pova 6 reguler dibekali RAM 8/12 GB dengan storage 256 GB. Sementara Tecno Pova 6 Neo dibekali RAM 8 GB dengan opsi penyimpanan media 128/256 GB.

Kedua ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 14 dilapisi sistem antarmuka HiOS 14. Fitur lain yang dibawa ponsel ini meliputi dukungan 4G, NFC, WiFi 802.11 ac, Bluetooth 5.1, GPS, USB Type-C, stereo speaker dengan teknologi Dolby Atmos, dan audio jack 3.5mm.

Baca juga: Hands-on Tecno Sparks 20 Pro Plus, HP Ringan dengan Kamera 108 MP

Tecno Pova 6 hadir dalam warna Comet Green, Meteorite Grey, dan Interstellar Blue. Sementara Pova 6 Neo ditawarkan dalam warna Starry Silver, Comet Black, dan Comet Green, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Senin (8/4/2024).

Indikasi  Tecno Pova 6 segera dipasarkan di Indonesia.Postel Ditjen SDPPI Kominfo Indikasi Tecno Pova 6 segera dipasarkan di Indonesia.
Tecno belum mengungkapkan rincian harga dan ketersediaan dua ponsel baru ini. Namun, kemungkinan Tecno Pova 6 bakal menyambangi Indonesia dan dipasarkan dalam waktu dekat

Indikasinya, Tecno Pova 6 sudah terdaftar di laman sertifikasi Postel Kominfo. Ini terlihat dalam sertifikat bernomor 97723/SDPPI/2024 yang diajukan PT Carlcare Service Ila pada 1 Maret 2024.

Pantauan KompasTekno, Minggu (7/4/2024), dalam sertifikat itu tercantum perangkat Tecno dengan dengan nomor model "LI7" tercatat memiliki nama pemasaran "Tecno Pova 6".

Karena sudah terdaftar di Postel, Tecno Pova 6 sudah memenuhi satu syarat untuk dipasarkan di Tanah Air. Namun, hingga saat ini, Tecno Indonesia belum memberikan woro-woro kehadiran Tecno Pova 6 di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com