Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Driver"-nya Gondol Ponsel Pelanggan, ini Tanggapan Go-Jek

Kompas.com - 14/08/2016, 11:08 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Jumat (12/8/2016), seorang pelanggan bernama Ida Farida mengeluhkan masalah driver Go-Send, layanan pengiriman barang GoJek, yang raib bersama paket berisi ponsel. Manajemen GoJek pun memberi tanggapan dan berjanji mengganti rugi.

“Kami sedang menyelidiki insiden kehilangan barang yang menimpa salah satu pengguna layanan Go-Send. Kami juga terus berkoordinasi dengan konsumen  yang bersangkutan,” terang keterangan resmi tim manajemen GoJek saat dihubungi KompasTekno, Minggu (14/8/2016).

“GoJek meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami konsumen. Kami sudah menangani kerugian yang dialami konsumen sesuai kebijakan perusahaan,” imbuhnya.

Selain itu, akun GoJek milik driver yang diduga membawa kabur barang milik pelanggan, kini sdah dibekukan. Namun hingga saat ini keberadaan sang driver belum diketahui.

GoJek sendiri mengaku sudah memiliki tim khusus yang menyelidiki dan menangani keluhan semacam ini. Dan tim tersebut, telah digerakkan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Bila konsumen memiliki keluhan terkait pelayanan kami, silakan untuk menghubungi tim layanan konsumen di e-mail customerservice@go-jek.com dan Twitter @gojekindonesia,” pesan tim manajemen GoJek.

Barang pun diganti

Ida Farida, yang KompasTekno hubungi secara terpisah, mengatakan bahwa barang yang dibawa kabur driver Go-Send itu belum ditemukan. Namun dia mengakui GoJek telah menghubungi dan menawarkan ganti rugi.

screenshot Screenshot

“Paketnya tidak ketemu, tapi manajemen GoJek katanya mau memberi ganti rugi seharga ponsel yang hilang,” terang Ida pada KompasTekno.

Sebelumnya, Ida memesan Go-Send untuk mengirimkan barang berupa ponsel. Driver mengambil barang tersebut di kawasan sekitar Lubang Buaya dan diminta untuk mengantar ke penerima yang berlokasi di Cililitan.

Driver yang berinisial E itu telah menerima barang dan memasukkannya ke bagasi motor. Perkiraan perjalanan, menunjukkan bahwa sang driver mestinya sampai ke Cililitan dalam waktu 30 menit.

Namun barang tersebut tak kunjung sampai, bahkan setelah melewati waktu yang diperkirakan. Sedangkan kedua nomor ponsel driver, baik yang terdaftar di GoJek dan nomor lain yang dipakai untuk menghubungi pelanggan, sudah tidak aktif. Driver pun seolah raib begitu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com