Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

31 Agustus, Asus Luncurkan ZenWatch 3?

Kompas.com - 18/08/2016, 19:30 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Beberapa saat lalu muncul bocoran wujud ZenWatch 3 dari dokumen sertifikasi yang diajukan ke Federal Communications Commision (FCC). Arloji pintar itu digadang-gadang akan meluncur pada rangkaian ajang IFA 2016 di Berlin, Jerman.

Asus belum mau mengonfirmasi perangkat teranyarnya kala itu. Namun kini pabrikan Taiwan tersebut tampaknya mulai membenarkan isu itu.

Dilansir KompasTekno dari AndroidAuthority, Kamis (18/8/2016), Asus menyebar poster digital yang mengindikasikan acara peluncuran pada 31 Agustus mendatang. Tanggal itu dipatok dua hari sebelum IFA berlangsung.

Premis ini menguatkan dugaan bahwa perangkat yang dimaksud Asus pada 31 Agustus mendatang tak lain adalah ZenWatch 3. Asus lagi-lagi enggan berkomentar.

Pada poster, hanya disebut "incredible is coming" atau "sesuatu yang luar biasa bakal datang". Selain ZenWatch 3, tak ada lini produk Asus lain yang bocorannya telah mengemuka di ranah maya.

Dari dokumen sertifikasi FCC, ZenWatch 3 tampak mengusung desain bundar layaknya Moto 360. Desain tali kulit dan bezel yang membingkai layar juga tampak mirip arloji pintar bikinan Motorola.

Baca: Asus ZenWatch 3 Mirip Moto 360?

Arloji generasi teranyar Asus itu dikatakan bakal memiliki koneksi Bluetooth 4.2 dan kapabilitas Wi-Fi. Sayangnya, ZenWatch 3 tak mendukung koneksi mobile data.

Belum ada keterangan apa-apa dari Asus soal bocoran yang mengemuka. Benar atau tidaknya isu yang beredar bisa diketahui dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com