Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Punya Rekanan Baru untuk Servis Xperia di Indonesia

Kompas.com - 19/08/2016, 14:34 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Lama dinanti, Sony Mobile akhirnya menambah rekanan untuk layanan purna jual Xperia Care di Indonesia. Mulai Kamis (18/8/2016), Sony resmi menjalin kemitraan penyediaan rantai suplai dan service center dengan Teleplan.

Dengan menambah rekanan, Sony berharap jumlah service center dan drop-off points smartphone Xperia yang dimiliki di Indonesia bisa bertambah.

“Pengetahuan luas dan kepiawaian kami dalam penyediaan solusi layanan untuk perangkat yang terhubung seperti smartphone akan mendukung upaya Sony Mobile meningkatkan tingkat kepuasan dan pengalaman pelanggan menggunakan produk Sony,” ujar Axel Herzhauser, VP Commercial Asia Pacific, Teleplan, dalam keterangan pers yang diterima KompasTekno, Jumat (19/8/2016).

Nantinya, Teleplan juga akan bekerja sama dengan mitra Sony Mobile yang sudah ada saat ini, yakni PT Teletama Artha Mandiri, untuk mengatur pelayanan purna jual atau service center di Indonesia.

Teleplan sendiri sebenarnya bukan nama asing bagi Sony. Perusahaan tersebut sudah menjadi mitra Sony secara global untuk menangani rantai pasokan sejak tahun 2007 lalu.

Sebelumnya, banyak keluhan dari pengguna Sony di Indonesia akan lambannya penanganan layanan purna jual Sony, khususnya smartphone. Dengan penambahan tersebut, diharapkan masalah tersebut dapat segera teratasi.

Baca: Servis Xperia Bagai Janji Programmer Jokowi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com