Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rangkaian Gadget Baru Google, dari DayDream VR hingga Chromecast

Kompas.com - 06/10/2016, 19:09 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Google telah menggelar acara peluncuran produk-produk hardware pada Rabu (5/10/2016) lalu. Hal yang menjadi perhatian utama di acara peluncuran itu adalah duo smartphone Android Google Pixel.

Smartphone tersebut untuk kali pertamanya didesain dan dirancang sendiri oleh Google, tak seperti lini Nexus sebelumnya yang dipercayakan kepada vendor.

Lini Pixel juga memiliki software sistem operasi khusus yang fitur-fitur di dalamnya tidak dimiliki oleh smartphone Android pada umumnya.

Untuk membaca lebih detil tentang duo smartphone Pixel ini, Anda bisa membacanya  di liputan khusus KompasTekno tentang Google Pixel di tautan berikut ini.

Baca: Berapa Harga Smartphone Google Pixel dan Pixel XL?

Selain duo smartphone Pixel, Google juga memperkenalkan deretan produk hardware lain bersamanya, seperti headset virtual reality Daydream, router Wi-Fi, dan Chromecast yang lebih canggih. Berikut adalah ringkasannya.

Google Home

Peranti audio pintar satu ini menjadi pendekatan Google untuk Smart Home. Google Home bisa diperintah menggunakan suara dengan fitur Google Assistant. Anda bisa memerintahnya melakukan beberapa fungsi di rumah, seperti memutar musik, bertanya tentang apa saja, mengatur pekerjaan rumah tangga, hingga mengatur suhu ruangan.

Google Blog Google Home
Pengguna cukup melakukannya dengan perintah "OK, Google" untuk memutar musik dari Google Play Music, Pandora, Spotify, atau YouTube.

Google menyediakan Google Home dalam berbagai macam warna untuk dipilih, sesuai dengan ruangan yang diinginkan.

Baca: Jangan Mandi Bareng Duo Google Pixel

Peranti Google Home mulai dijual Google pada November dengan banderol harga 129 dollar AS atau sekitar Rp 1,7 juta di beberapa toko online maupun offline yang ditunjuk, seperti Google Store, Best Buy, Target, dan Walmart.

Halaman:

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com