Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peluncuran Galaxy S8 di Luar Kebiasaan Samsung

Kompas.com - 21/12/2016, 10:16 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Samsung biasanya meresmikan kehadiran ponsel flagship seri Galaxy S di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol, yang digelar setiap tahun di bulan Februari.

Namun kebiasaan itu agaknya bakal berubah untuk flagship berikutnya, Galaxy S8. Smartphone ini kemungkinan tak bakal muncul di ajang MWC, tapi dalam sebuah event terpisah yang digelar setelahnya pada April 2017.

Lokasi peluncuran disinyalir akan turut dipindah ke kota New York, Amerika Serikat. Informasi ini kabarnya berasal dari pertemuan bertema strategi global yang digelar di markas Samsung di Korea Selatan, seperti dirangkum KompasTekno dari Pocket-Lint, Rabu (21/12/2016).

Mengapa peluncuran Galaxy S8 tertunda menjadi lebih lama dari biasanya? Alasannya diduga tak jauh-jauh dari insiden Galaxy Note 7 yang rawan meledak. Galaxy S8 mesti dipastikan benar-benar aman sekaligus mampu mendongkrak kembali pamor Samsung.

Baca: Sudah 2 Bulan Ditarik, Galaxy Note 7 Masih Banyak Dipakai

Hal lain dari Galaxy S8 yang turut disebutkan bakal “di luar kebiasaan” adalah jumlah variannya yang hanya satu. Tak ada lagi model standar dengan layar rata, hanya ada satu yang memiliki layar melengkung seperti varian “Edge” di seri Galaxy S sebelumnya.

Sempat pula dikabarkan bahwa Galaxy S8 tertunda karena Samsung ingin mematangkan fitur asisten virtual bernama Bixby yang tertanam di dalamnya.

Soal jeroan, perangkat ini diprediksi bakal mengusung aneka macam hardware terkini, mencakup prosesor octa-core Exynos X/ Snapdragon 835, RAM 6 GB, baterai 3.000 mAh, penyimpanan internal hingga 128 GB, pemindai sidik jari dan iris, Force Touch, layar 5,5 inci, serta kamera 16 megapiksel dan 8 megapiksel.

Baca: Ini Prediksi Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S8

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com