Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Pencari Jodoh Tinder Bisa Diakses dari PC

Kompas.com - 29/03/2017, 10:41 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Tinder tak lagi berkedok layanan kencan mobile, sebab kini sudah berekspansi ke ranah PC (desktop/laptop). Dinamai "Tinder Online", versi desktop tersebut menyasar para pengguna internet yang kapasitas memori pada ponselnya terbatas sehingga tak bisa memiliki banyak aplikasi.

Selain itu, Tinder Online juga dihadirkan agar pengguna Tinder di smartphone punya opsi yang lebih banyak untuk mengobrol dengan teman kencan. Misalnya jika sedang bekerja via desktop, pengguna bisa sembari membalas chat dari teman kencan via Tinder Online tanpa harus bolak-balik melihat aplikasi Tinder di smartphone.

Secara garis besar, prinsip Tinder Online dengan aplikasi Tinder di smartphone sama saja, sebagaimana dilaporkan TheVerge dan dihimpun KompasTekno, Rabu (29/3/2017).

Pertama-tama, pengguna harus masuk alias log-in dengan akun Facebook. Lantas pengguna akan diperlihatkan siapa saja orang yang tertarik dengan profil pengguna.

Selanjutnya, pengguna bisa memilih untuk berteman atau tidak dengan orang yang tertarik. Jika memilih berteman, artinya kalian cocok atau match.

Mekanisme match atau tidak agak berbeda dengan versi mobile. Jika di mobile Anda bisa menyapu (swipe) layar ke kiri atau kanan, di desktop Anda harus menggeser (drag) mouse ke kiri dan kanan.

Baca: Musik Spotify Bantu Cari Jodoh di Tinder

Kiri untuk menolak teman, dan kanan untuk memilih teman agar match. Hanya dengan pengguna yang match Anda bisa chatting dan mungkin saja berjodoh. Untuk menjajal aplikasi ini, buka situs Tinder.com di tautan berikut ini.

Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com