Uji Ketangguhan, Galaxy S8 Dijatuhkan ke Lantai Beton - Kompas.com

Uji Ketangguhan, Galaxy S8 Dijatuhkan ke Lantai Beton

Oik Yusuf
Kompas.com - 06/04/2017, 09:48 WIB
TechRax/ YouTube Potongan video uji ketangguhan Galaxy S8 yang diunggah TechRax ke YouTube.

KOMPAS.com - Tak butuh waktu lama sebelum ada seseorang yang menguji ketangguhan smartphone baru Samsung, Galaxy S8, dengan cara dijatuhkan.  Uji “drop test” pertama terhadap Galaxy S8 dilakukan oleh kanal YouTube TechRax yang dikenal memang sering melakukan percobaan serupa.

Sebagai perbandingan, TechRax turut menyertakan iPhone 7 edisi RED yang berwarna merah. Kedua perangkat dijatuhkan dari ketinggian sekitar 150 cm atau sebatas bahu ke permukaan lantai beton.

Pertama-tama TechRax menjatuhkan Galaxy S8 dan iPhone 7 di bagian sisi masing-masing perangkat. Kemudian dia melakukannya lagi dengan berupaya agar smartphone membentur lantai persis di bagian layar (depan).

Dalam video yang diunggah TechRax ke YouTube, terlihat bahwa Galaxy S8 dan iPhone 7 sama-sama mengalami kerusakan berupa goresan di pojok bodi ketika dijatuhkan di bagian sisi.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BGR, Kamis (6/4/2017), kerusakan yang terjadi lebih parah ketika ponsel mencium lantai dengan bagian layar. Display iPhone 7 retak dan rusak sehingga hanya terlihat gelap tanpa tampilan apapun.

Nasib Galaxy S8 sedikit lebih baik karena hanya mengalami retak halus di layar. Namun, TechRax mengakui bahwa Galaxy S8 tak benar-benar membentur lantai dengan bagian layarnya ketika dijatuhkan.

“Ponselnya (Galaxy S8) masih berfungsi, tapi ada retak-retak halus di sisi atas layar yang akan terlihat dalam kondisi cahaya tertentu,” katanya.

Baca: Berapa Harga Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus di Indonesia?

Video TechRax selengkapnya bisa disimak di tautan berikut.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisOik Yusuf
EditorDeliusno
SumberBGR,
Komentar
Close Ads X