LG G6 Resmi di Indonesia, Android dengan Kamera Ganda dan Anti-air - Kompas.com

LG G6 Resmi di Indonesia, Android dengan Kamera Ganda dan Anti-air

Oik Yusuf
Kompas.com - 20/04/2017, 14:30 WIB
KOMPAS.com/Oik Yusuf LG G6 resmi dirilis di Indonesia, Kamis (20/4/2017)

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sempat memberikan sesi hands-on kepada sejumlah wartawan sebelumnya, LG G6 telah resmi hadir di Indonesia lewat acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Kamis (20/4/2017).

G6 merupakan smartphone kelas atas terbaru dari LG yang ditujukan sebagai penerus produk flagship tahun lalu, G5. Berbeda dari sebelumnya di mana LG hanya memasarkan edisi "ringan" dari pendahulunya (G5 SE) di Indonesia, kali ini LG G6 yang dijual di Indonesia sama dengan yang dipasarkan secara internasional.

Sedikit perbedaan terletak pada dukungan jumlah kartu SIM, di mana LG G6 untuk wilayah Indonesia memiliki kapabilitas dual-SIM alias bisa dipasangi dua SIM card sekaligus. Kedua SIM card bisa menggunakan jaringan 4G, tapi tempat untuk laci SIM kedua sekaligus merangkap sebagai slot micro-SD. (Baca: Ini Istimewanya LG G6 Versi Indonesia)

Head of LG Mobile Communications Indonesia Hee Hyun Jang mengatakan bahwa LG G6 merupakan jawaban LG atas segala keinginan pengguna dari sebuah smartphone.

"Pertanyaannya bagi kami ketika mengembangkan LG adalah bagaimana membuat smartphone terbaik yang bisa digunakan dalam air, memiliki layar lebar tapi bodi kecil, menghadirkan pengalaman kamera paling baik, keluaran audio berkualitas hi-fi tinggi. Jawabannya adalah G6," kata Jang saat berbicara dalam acara peluncuran.

KOMPAS.com/Oik Yusuf Head of LG Mobile Communications Indonesia, Hee Hyun Jang, saat memberikan keterangan seputar LG G6

Spesifikasi LG G6

Dari sisi jeroan, LG G6 dibekali prosesor Snapdragon 821, RAM 4 GB, media internal 64 GB, dan baterai 3.300 mAh. Seperti G5, kamera belakang G6 terdiri dari dua unit dengan lensa terpisah.

Satu kamera menangkap foto dengan sudut pandang normal, sementara lainnya wide-angle selebar 125 derajat. Kedua kamera belakang ini sama-sama memiliki resolusi 12 megapiksel. Adapun kamera depan datang dengan resolusi 5 megapiksel.

Layar LG G6 berukuran 5,7 inci dengan aspect ratio 18:9 (2880x1440 piksel), namun ukuran bodinya diklaim sama dengan smartphone lain yang memiliki layar 5,2 inci. Kemampuan lain termasuk fitur waterproof dengan sertifikasi IP68 dan audio dengan teknologi quad-DAC. (Baca: Melihat dari Dekat LG G6, Smartphone dengan Bezel Tipis)

LG G6 akan mulai dipasarkan besok (21/4/2017) melalui pre-order di sejumlah e-commerce Indonesia. Harganya dipatok di angka Rp 10 juta. Selama masa pre-order yang berlangsung 10 hari sejak tanggal 21 April, LG memberikan promosi berupa cashback Rp 500.000.

PenulisOik Yusuf
EditorDeliusno
Komentar
Close Ads X