Game "The Sims" Klasik Segera Hadir di Android dan iOS - Kompas.com

Game "The Sims" Klasik Segera Hadir di Android dan iOS

Oik Yusuf
Kompas.com - 12/05/2017, 16:28 WIB
Electronics Arts Ilustrasi The Sims Mobile

KOMPAS.com - Masih ingat dengan The Sims? Game PC yang menyajikan simulasi kehidupan sehari-hari dengan membangun seisi rumah ini cukup bikin heboh ketika dirilis pada awal tahun 2000 lalu.

Electronic Arts (EA) selaku pemilik franchise The Sims kini berniat merilis game populer tersebut untuk platform Android dan iOS dengan judul The Sims Mobile.

Gameplay atau cara bermain The Sims Mobile nantinya akan mirip dengan The Sims klasik yang dirilis 17 tahun lalu, bukan seperti beberapa judul terakhir yang berbeda dari seri orisinal, seperti The Sims FreePlay atau The Sims Social.

Menurut penjelasan Electronics Arts dalam laman The Sims Mobile, pemain akan bisa membuat rumah sesuai dengan desain yang diinginkan.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Mashable, Jumat (12/5/2017), The Sims Mobile juga bakal menghadirkan sejumlah fitur baru seperti berperan sebagai satu keluarga dari generasi ke generasi dan mendapatkan pusaka warisan (heirloom).

Pusaka ini nantinya bisa digunakan untuk membuka peluang hobi dan karir baru untuk para Sims di generasi mendatang. Ada juga opsi multiplayer berupa virtual party dengan para Sims yang dikendalikan pemain lain.

Baca: Game Solitaire Tercipta dari Kebosanan Anak Magang Microsoft

EA telah merilis sebuah trailer sebagai teaser The Sims Mobile. Namun jadwal pasti kedatangan game ini masih belum jelas. Peminat bisa mendapatkan notifikasi saat The Sims Mobile dirilis dengan mendaftar di situs game tersebut.

PenulisOik Yusuf
EditorDeliusno
Sumber Mashable,
Komentar
Close Ads X