Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Battle Bay", Game Baru Bikinan Kreator "Angry Birds"

Kompas.com - 04/05/2017, 17:10 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Rovio

KOMPAS.com - Rovio, perusahaan pengembang game yang sukses dengan Angry Birds, baru saja merilis game baru di platform Android dan iOS. Game baru tersebut diberi nama Battle Bay.

Seperti namanya, game ini mengajak pengguna di Android dan iOS berperang menggunakan kapal. Game ini digadang-gadang Rovio memberi tingkat hiburan yang sama dengan seri Angry Birds.

Battle Bay menurut Rovio adalah game "real-time multiplayer battle dalam saku". Ya, di Battle Bay, pengguna yang satu bisa saling berinteraksi, berusaha menghancurkan, dan menenggelamkan kapal satu sama lain.

Pemain bisa bergabung dan membentuk armada yang besar, lalu berperang melawan aliansi pemain lainnya.

Game ini memiliki kapal dengan kelas-kelas yang berbeda. Masing-masing memiliki kemampuan khusus, disesuaikan dengan gaya bermain pemain yang berbeda-beda.

Sebagai contoh, kapal Enforcer adalah kapal perusak, bisa menghancurkan kapal lain dengan mudah. Sementara Defender merupakan kapal yang susah dihancurkan, layaknya tank di lautan.

Pengguna bisa meng-upgrade kapal dengan bermacam senjata, perlengkapan, item, dan kemampuan. Game ini memiliki item-item yang bisa dibeli dalam game (in-app purchase).

Battle Bay kini sudah tersedia di Google Play Store dan Apple App Store. Ukuran game-nya tergolong besar, yakni 200 MB, disarankan untuk mengunduh saat terhubung dengan koneksi Wi-Fi.

Baca: Mantan Bos Angry Birds Kini Jualan Android Nokia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com