Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Tanggal Peluncuran Xiaomi Mi Max 2?

Kompas.com - 16/05/2017, 14:14 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Xiaomi Mi Max 2 sempat dikabarkan akan dirilis bersamaan dengan Mi 6 pada 19 April lalu. Kenyataannya, smartphone Android dengan bentang layar terbesar Xiaomi itu tidak menunjukkan "batang hidungnya" di acara tersebut.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Xiaomi sudah siap merilis Mi Max 2. Portal Gizmochina, berdasarkan informasi dari sumber, menyebutkan bahwa produk tersebut bakal dirilis pada 23 Mei mendatang.

Rumor seputar spesifikasi Xiaomi Mi Max 2 sendiri sudah banyak beredar di dunia maya. Perangkat tersebut dikatakan bakal hadir dengan layar berukuran 6,44 inci yang mendukung resolusi Full HD. Ukuran layar tersebut tidak berubah dari Mi Max generasi pertama.

Dari segi "jeroan", sebagaimana KompasTekno rangkum dari GizmoChina, Selasa (16/5/2017), Mi Max 2 dikabarkan akan menggunakan chipset Snapdragon 660 yang dikombinasikan dengan RAM 6 GB atau 4 GB.

Ada juga informasi yang mengatakan Xiaomi Mi Max 2 akan terdiri dari dua versi, yakni Snapdragon 626 dengan RAM 4 GB untuk versi standar. Sementara versi yang lebih tinggi dibekali dengan Snapdragon 660 dengan RAM 6 GB.

Baterai bakal tetap menjadi faktor penarik utama dari Mi Max 2. Kapasitasnya dikatakan bakal mencapai 5.000 mAh. Belum ada informasi berapa lama baterai ini dapat menghidupi perangkat tersebut.  

Selain itu, Xiaomi Mi Max 2 bakal menjalankan sistem operasi Android 7.1.1 "Nougat" yang dipercantik dengan MIUI 8.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com