Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi "Chiron", Android Premium Pesaing Galaxy S8?

Kompas.com - 07/07/2017, 15:32 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Beberapa saat lalu sempat beredar foto render sebuah smartphone yang digadang-gadang sebagai Xiaomi Mi Mix 2. Smartphone tersebut terlihat mirip dengan Samsung Galaxy S8, dengan tampilan layar hampir sepenuhnya menutupi bodi.

Kini, kabar terbaru menyebut smartphone tersebut bukanlah Mi Mix 2, melainkan flagship seri baru dari Xiaomi, sebagaimana dilaporkan Gizmochina dan dihimpun KompasTekno, Jumat (7/7/2017).

Smartphone tersebut dikatakan bakal masuk dalam seri Xiaomi X dan diberi nama kode “Chiron”. Beberapa spesifikasinya sudah bocor dan beredar di internet.

Antara lain, Xiaomi Chiron disebut memiliki layar LCD 6 inci yang panelnya berasal dari Japanese Display International (JDI). Tampilan layar itu memiliki resolusi 2160 x 1080 piksel dengan bezel super tipis pada bagian atas dan bawah.

Baca: Xiaomi Riva Ponsel Murah Baru Penerus Redmi 4A?

Smartphone dengan layar bezel-less dari Xiaomi itu rumornya dipersenjatai “otak” Snapdragon 835 dari Qualcomm. Chipset tersebut memiliki performa tertinggi saat ini untuk kelas flagship.

Tak cuma prosesornya yang mumpuni, Xiaomi Chiron juga digadang-gadang menyematkan RAM jumbo berkapasitas 8GB dan dipadankan dengan memori 256GB.

Pada aspek kamera, Xiaomi Chiron dibilang akan mempertahankan kualitas dari kamera Mi 6 dengan menggunakan sensor Sony IMX362 berkualitas 12 megapiksel. Kebutuhan selfie ditunjang dengan sensor dengan nomor model OV5675 berkualitas 5 megapiksel.

Bocoran Xiaomi ChironGizmochina Bocoran Xiaomi Chiron

Menurut sumber dalam, Xiaomi Chiron akan hadir sebagai salah satu jenis Xiaomi X pada 25 Juli mendatang. Kehadirannya bakal bersamaan dengan Xiaomi Redmi 6X.

Xiaomi Redmi 6X sendiri naga-naganya bakal menggunakan prosesor Snapdragon 660, RAM 6GB, kamera ganda (Sony IMX386 dan Samsung S5k3m3), serta mengusung layar 5,46 inci dari JDI dengan resolusi 1080 piksel.

Semua informasi ini belum diiyakan Xiaomi. Benar atau tidaknya baru bisa diketahui dalam beberapa minggu ke depan.

Baca: Smartphone Nokia Bakal Ditenagai Chip Xiaomi?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com