Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tatapan Mata Raisa-Hamish Dinobatkan Sebagai "Top Post" Instagram

Kompas.com - 27/07/2017, 10:45 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertunangan penyanyi Raisa Adriana dengan pemain film Hamish Daud pada Mei 2017 lalu tak hanya menjadi momen berharga bagi keduanya, tapi juga netizen Tanah Air.

Tak kurang dari 1,8 juta netizen memberikan like untuk postingan Instagram akun Raisa (@raisa6690) saat bertatapan mata dengan Hamish usai acara pertunangan. Ada dua foto lain yang masih dalam nuansa acara pertunangan dan masing-masing meraup lebih dari 1,2 juta like.

Hal tersebut membuat Raisa dinobatkan sebagai pengguna Instagram di Tanah Air dengan postingan paling populer alias “Top Post”, Rabu (26/7/2017), dalam acara #DiscoverYourStory yang dihelat Instagram di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

 

My fiance ??

A post shared by @raisa6690 on May 22, 2017 at 9:45am PDT


“Instagram jadi sarana untuk berbagi semua momen, mulai dari keseharian sampai promo. Teman-teman juga bisa jadi lebih dekat dengan aku, bisa tahu Raisa itu kayak gimana sih sehari-hari,” kata Raisa melalui sebuah video karena tak bisa hadir langsung menerima penghargaan.

 

His eyes say it all ??

A post shared by @raisa6690 on May 23, 2017 at 1:46am PDT


Raisa memang cuma diikuti 14,7 juta netizen atau di bawah Ayu Ting Ting (21,4 juta) dan Syahrini (18,7 juta). Meski demikian, terbukti postingan Raisa mengundang paling banyak ketertarikan netizen untuk memberikan like.

Baca: 5 Pengguna Instagram dengan Follower Terbanyak di Indonesia

Most Interaction

Selain “Top Post” ada juga penghargaan untuk akun dengan interaksi paling banyak alias “Most Interaction”. Penghargaan tersebut disabet pasangan selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina melalui akun @raffinagita1717.

Dengan ini, Raffi dan Nagita berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus, yakni sebagai salah satu dari “Top 5 Most Followers” dan “Most Interaction".

Product Marketing Director Instagram, Susan Buckner Rose, mengatakan hal ini menggambarkan jumlah followers bukanlah segalanya. Pasalnya, kalau dinilai dari followers, @raffinagita1717 bukanlah di peringkat pertama.

“Tak melulu soal followers, tapi juga interaksi yang terbangun seperti like dan komen,” kata Susan ketika hendak memberikan penghargaan ke Raffi.

Naik ke panggung untuk kedua kalinya, Raffi yang malam itu tak ditemani Nagita mengimbau netizen agar memanfaatkan media sosial dengan cara positif.

“Memposting apa saja boleh, yang penting sopan dan tidak mengganggu,” ujarnya.

Baca: Fitur Baru Instagram Bantu Sembunyikan Foto Memalukan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com