Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia 8 Akan Langsung Pakai Android 8?

Kompas.com - 06/08/2017, 09:56 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Nokia 8 belum resmi diperkenalkan, begitu juga sistem operasi Android 8.0 alias Android O yang hingga kini masih digodok oleh Google.

Namun, belakangan beredar sebuah bocoran yang menggabungkan smartphone dan sistem operasi mobile masa depan tersebut. Bocoran dimaksud berupa screenshot benchmark Geekbench yang diduga memperlihatkan daftar spesifikasi Nokia 8.

Di dalamnya disebutkan bahwa perangkat yang bersangkutan, bernama "Unknown Heart", menjalankan sistem operasi Android versi 8.0 yang belum ada.

Mungkinkah ini berarti Nokia 8 bakal langsung mendapat Android O sejak dari pabrik? Pertanyaan tersebut masih belum bisa dijawab.

Bocoran screenshot benchmark Geekbench yang diduga memperlihatkan sistem operasi Android O di Nokia 8.GSM Arena Bocoran screenshot benchmark Geekbench yang diduga memperlihatkan sistem operasi Android O di Nokia 8.

Yang jelas, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Minggu (6/8/2017), perangkat dalam benchmark turut dibekali prosesor Snapdragon 835 dan RAM 4 GB yang kebetulan sama dengan bocoran spesifikasi Noklia 8 yang beredar sebelumnya.

Bukan tidak mungkin bahwa Nokia 8 akan menjadi perangkat pertama yang menjalankan Android O. Tahun lalu, LG V20 menjadi perangkat pertama yang menjalankan Android 7.0 Nougat sejak dari pabrik setelah OS itu resmi dirilis pada Agustus 2016.

Boleh jadi pula Android 8.0 akan sudah difinalisasi saat HMD Global sekalu pemegang lisensi merek Nokia 8 meresmikan kehadirannya pada 16 Agustus mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com