Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Resmi Nokia 8 Bocor, Lebih Murah dari yang Dirumorkan

Kompas.com - 31/07/2017, 11:15 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - HMD Global mengumumkan tanggal peluncuran flagship Nokia 8 pada 16 Agustus mendatang. Masih sekitar dua pekan dari sekarang, namun berbagai bocoran Nokia 8 sudah ramai beredar termasuk harganya.
 
Operator telekomunikasi Vodafone yang beroperasi di Rumania bahkan sudah mengumbar daftar harga Nokia 8 versi warna hitam dalam situs resminya, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Senin (31/7/2017).

Harga Nokia 8 dikatakan 517,42 euro atau Rp 8,1 jutaan. Patokan harga itu lebih rendah ketimbang prediksi sebelumnya yang menyebut harga Nokia 8 berkisar 600 euro atau Rp 9,3 jutaan.

Beberapa sumber dalam memang mengungkapkan bahwa harga Nokia 8 dibanderol dengan harga di bawah flagship keluaran vendor lain, semisal Samsung Galaxy S8, LG G6, dan HTC U11.

Baca: Bocoran Harga Android Nokia 8, Lebih Murah dari Galaxy S8?

Diketahui, kebijakan harga smartphone di Rumania sama dengan negara-negara Eropa Barat lainnya. Artinya, jika informasi dari Vodafone Rumania benar, harga Nokia 8 itu berlaku pula di Jerman, Italia, Spanyol, dan negara sekitarnya.

Belum jelas berapa harga yang bakal dibanderol ketika Nokia 8 sampai ke Indonesia. Beberapa saat lalu, Erajaya yang tak lain adalah distributor resmi Nokia di Indonesia mengatakan sedang menunggu konfirmasi untuk memboyong smartphone Nokia ke Tanah Air.

Adapun bocoran spesifikasi Nokia 8 yang ramai berseliweran antara lain prosesor Qualcomm Snapdragon 835 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB atau 6 GB dan media penyimpanan 64 GB.

Layarnya diduga berukuran 5,3 inci dengan resolusi QHD (2.560 x 1.440) piksel. Fitur andalannya berupa kamera ganda 13 megapiksel dengan lensa Carl Zeiss di bagian punggung.

Dari bocoran foto, Nokia 8 yang menjalankan Android 7.0 Nougat agaknya bakal turut dibekali port audio 3,5mm dan port USB type-C untuk keperluan charging dan transfer data.

Baca: Trio Android Nokia Masuk Indonesia Lewat Erajaya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com