Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Western Digital Rilis Harddisk Penyimpan Foto dari Medsos

Kompas.com - 07/10/2017, 12:53 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Western Digital merilis seri baru dari media penyimpanan eksternal portabel My Passport Ultra (versi 2017). Selain dibekali desain baru, produk ini juga hadir dengan berbagai fitur baru.

Dari segi desain, My Passport Ultra 2017 memiliki bodi berbahan metal, juga finishing bergaya matte. Ada juga pilihan 6 warna.

My Passport Ultra 2017 juga dibekali dengan software WD Discovery. Software tersebut dapat digunakan untuk back-up data dari media sosial populer.

Sebagai contoh, pengguna dapat mengunduh semua konten, termasuk foto dan video, dari Facebook dan Instagram langsung ke media penyimpanan.

Selain itu, software WD Discovery juga dapat digunakan untuk menyalin data dari layanan penyimpanan cloud, seperti Dropbox, Google Drive, dan Microsoft OneDrive.

“Masalah mendasar bagi para konsumen adalah mereka mungkin akan tidak ingat konten apa yang disimpan pada sebuah akun,” ujar Glenn Hower, Senior Analyst, Park Associates, dalam keterangan pers yang KompasTekno terima, Sabtu (7/10/2017).

My Passport Ultra juga dilengkapi dengan software WD Backup. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan backup otomatis secara langsung dari sebuah komputer ke perangkat penyimpanan tersebut.

Selain itu, My Passport Ultra memiliki fitur 256-bit AES Hardware Encryption dengan software WD Security yang diklaim dapat membuat konten-konten tetap aman tersimpan. Dengan kata sandi personal, pengguna dapat mengaktifkan enkripsi hardware dan proteksi data.

My Passport Ultra memiliki perlindungan garansi selama tiga tahun dan akan dipasarkan secara eksklusif melalui toko Lazada. Varian My Passport Ultra memiliki harga mulai dari Rp 1.042.000 untuk versi 1TB, Rp 1.432.000 untuk versi 2TB, Rp 1.913.000 untuk versi 3TB, dan Rp 2.102.000 untuk versi 4TB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com