Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone SE Generasi Kedua, Jeroan iPhone 7 dan Harga Tetap Murah?

Kompas.com - 24/11/2017, 15:10 WIB
Rizky Chandra Septania

Penulis

KOMPAS.com - Apple dilaporkan tengah mengerjakan iPhone SE generasi kedua. iPhone paling terjangkau tersebut akan tetap menggunakan layar 4 inci dan harga yang sama dengan pendahulunya.

iPhone SE merupakan seri iPhone cukup banyak diminati karena menggunakan layar kecil yang membuatnya nyaman dipegang. Untuk itu, Apple tetap mempertahankan ukuran layarnya pada iPhone SE 2.

Meski demikian, jeroan iPhone SE generasi kedua akan diperbarui agar tidak ketinggalan dari seri iPhone lainnya. iPhone SE 2 dikabarkan akan dibekali prosesor terbaru Apple A10 Fusion yang juga digunakan di iPhone 7.

Selain prosesor, pembaruan pada perangkat kamera juga mungkin akan disertakan dalam ponsel ini. Kamera depan dan belakangnya bakal setara iPhone 7.

Dari banderolnya, iPhone SE 2 kemungkinan akan dijual dengan harga 450 dolar AS (sekitar Rp 6 juta). Harganya sama dengan iPhone SE saat pertama kali dipasarkan.

Namun, bisa saja spesifikasi itu dinaikkan menjadi sama dengan iPhone 8.  Mengingat iPhone SE seri sebelumnya memiliki kesamaan dengan produk iPhone terbaru saat itu, iPhone 6S. Hanya saja, ukuran layarnya jauh lebih kecil.

Dikutip KompasTekno dari Digital Trends, Kamis (24/11/2017) , iPhone SE generasi kedua dikabarkan bakal meluncur di pasaran sebelum bulan Juli. Prediksi lain, iPhone SE 2 akan diluncurkan kisaran Januari hingga Maret 2018.

Perkiraan tanggal peluncuran tersebut berdasarkan tanggal rilis iPhone SE generasi sebelumnya pada kuartal pertama tahun 2017. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com