Sepekan Dirilis, Ribuan Oppo F5 "Dashing Blue" Tersisa 20 Persen - Kompas.com

Sepekan Dirilis, Ribuan Oppo F5 "Dashing Blue" Tersisa 20 Persen

Kompas.com - 08/02/2018, 18:00 WIB
Morgan Oey, Isyana Sarasvati, dan PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto di acara Oppo F5 di Denpasar, Bali, Kamis (8/2/2018).Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.com Morgan Oey, Isyana Sarasvati, dan PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto di acara Oppo F5 di Denpasar, Bali, Kamis (8/2/2018).

DENPASAR, KOMPAS.com - Oppo F5 varian "Dashing Blue" yang dirilis 3 Februari 2018 di Indonesia mendapat respons positif. Setidaknya begitu yang diumbar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dalam acara bertajuk "Oppo Beach Party and Selfie Tour", Kamis (8/2/2018), di Anvaya Hotel, Bali.

Tak diumbar berapa kuota yang tersedia untuk Oppo F5 Dashing Blue secara keseluruhan. Yang jelas, saat ini tersisa 20 persen perangkat berwarna biru tua tersebut di gerai-gerai resmi, baik offline maupun online.

"Ada ribuan yang kami sediakan. Saat ini tinggal 20 persen. Sebaiknya yang berminat segera membeli karena belum tentu kami produksi lagi," ia menuturkan.

"Ketika berkunjung ke beberapa store kami, banyak yang Oppo F5 Dashing Blue-nya sudah out of stock," ia menambahkan.

Di antara Oppo F5 Dashing Blue tersebut, ada 100 unit yang dibuatkan paket khusus dan terbatas. Paket tersebut di-bundling dengan lipstik merah yang elegan dari brand kosmetik kawakan "M.A.C" dan hoodie pair-tee.

Baca juga: Oppo F5 Versi Biru Dijual Terbatas dan Ada Bonus Cantik

"Kalau yang kolaborasi dengan desainer lokal Rinaldy Yunardi dan M.A.C itu habis dipesan cuma dalam waktu dua menit. Itu di luar ekspektasi kami juga karena awalnya kami prediksi habisnya dalam waktu satu hari," Aryo menjelaskan.

Mengapa warna biru?

Selama ini Oppo kerap meluncurkan varian berwarna merah (Red) untuk lini-lini produknya. Oppo F5 sendiri sudah lebih dulu diperkenalkan dalam varian Red pada akhir 2017 lalu.
Lantas, mengapa tiba-tiba Oppo memilih varian biru?

Menurut Aryo, hal tersebut untuk memenuhi keinginan pasar. Ia menyebut Oppo melakukan survey mendalam sebelum meluncurkan sebuah produk.

"Pada 2015 lalu kami sudah pernah meluncurkan perangkat berwarna biru yaitu R1x. Sekarang kamu ulangi lagi dan kami prediksi akan menjadi tren," ujarnya.

Oppo F5 Dashing Blue memiliki desain dengan bodi berwarna biru yang berpadu dengan penampang berwarna hitam.

Efek finishing Oppo F5 Dashing Blue mampu memantulkan cahaya secara vertikal sehingga menghasilkan efek cermin. Ini merupakan hal pertama yang diterapkan pada ponsel Oppo.

Spesifikasinya sama dengan Oppo F5 reguler, mulai dari prosesor octa-core Helio P23 hingga RAM 4 GB. Harganya sama dengan varian Red Edition yakni Rp 4,2 juta.

Kehadiran seri Oppo F5 Dashing Blue melengkapi varian Red Edition, F5 reguler, F5 Youth, dan F5 6GB.


Komentar
Close Ads X