Oppo F5 Masuk Pencarian Terpopuler di Google Sepanjang 2017 - Kompas.com

Oppo F5 Masuk Pencarian Terpopuler di Google Sepanjang 2017

Kompas.com - 14/12/2017, 15:01 WIB
Tampak depan Oppo F5, berdesain bezel-less dengan aspek rasio 18:9. Ada kamera depan 20 megapikse dengan fitur AI Beautify Recognition.Fatimah Kartini Bohang/Kompas.com Tampak depan Oppo F5, berdesain bezel-less dengan aspek rasio 18:9. Ada kamera depan 20 megapikse dengan fitur AI Beautify Recognition.

KOMPAS.com - Di penghujung tahun 2017, Google kembali merilis laporan Year in Search berisi daftar pencarian-pencarian terpopuler sepanjang tahun ini.

Ada sejumlah kategori pencarian yang disajikan dalam Year in Search 2017 versi global, termasuk Consumer Tech yang didominasi oleh aneka ponsel dan gadget. Salah satunya adalah Oppo F5 yang muncul di urutan ke-8 dalam pencarian global alias seluruh negara.

Data Google Trends menunjukkan bahwa pencarian tentang Oppo F5 mulai merangkak naik pada pertengahan September, saat bocoran tentang ponsel itu mulai beredar.

Popularitas F5 terus menanjak sepanjang bulan Oktober, hingga kemudian mencapai puncaknya pada awal November, saat diresmikan kehadirannya oleh Oppo.

Daftar pencarian terpopuler kategori Consumer Tech, dalam laporan Google Year in Search 2017.Google Daftar pencarian terpopuler kategori Consumer Tech, dalam laporan Google Year in Search 2017.
Tingkat popularitas pencarian terkait Oppo F5 masih bertahan di posisi atas hingga awal Desember, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari laman Google Trends, Kamis (14/12/2017).

Ketika dipecah berdasarkan geografi, terlihat bahwa pencarian terkait Oppo F5 paling populer di negara Pakistan, disusul oleh Indonesia di urutan kedua, lalu setelah itu Bangladesh, Filipina, dan Nepal.

Sementara itu, di Indonesia, pencarian tentang Oppo F5 paling populer di Bekasi dan Denpasar.

Oppo F5 sendiri merupakan seri ponsel terbaru dari pabrikan asal China tersebut.

Fitur andalan smartphone dengan layar bezel less ini adalah teknologi “AI Beauty Recognition” yang mampu menganalisis jenis dan warna kulit, jenis kelamin, dan usia subyek saat menjepret selfie lewat kamera depan.

AI Beauty Recognition Oppo F5 diklaim mampu memperindah tampilan wajah saat selfie, tapi tetap tampak natural.

Baca juga : 2017, Orang Indonesia Cari Apa Saja di Google?


PenulisOik Yusuf
EditorReza Wahyudi
Komentar
Close Ads X