Sony Izinkan Gamer Ganti Nama Akun PlayStation Network? - Kompas.com

Sony Izinkan Gamer Ganti Nama Akun PlayStation Network?

Kompas.com - 13/02/2018, 18:11 WIB
Firmware PS4 4.0 mengizinkan pengguna membuat folder Sony Firmware PS4 4.0 mengizinkan pengguna membuat folder

KOMPAS.com - Sudah lama gamer PlayStation mendambakan fitur ganti nama di akun PlayStation Network (PSN). Sebab, berdasarkan kebijakan Sony, nama pada akun PSN tidak bisa diubah setelah akun dibuat.

Namun sepertinya Sony mulai berubah pikiran. Sebab berdasar jajak pendapat yang disebar ke sejumlah penggunanya via e-mail, Sony menyinggung fitur baru yang memungkinkan penggunanya dapat menganti nama akun PSN-nya.

Dalam lembar survei tersebut, Sony bahkan merinci bagaimana fitur ini akan diterapkan. Menurut hipotesis, fitur ini memungkinkan pengguna dapat mengganti nama akunnya secara gratis, dalam waktu enam bulan sekali.

Dikutip KompasTekno dari UberGizmo, Selasa (13/2/2018), Sony mengklaim bahwa fitur ganti nama pada akun PSN belum tentu dihadirkan. Meski begitu, survei ini menandakan bahwa ide mengenai pergantian nama tengah dibahas oleh perusahaan pencipta PlayStation.

Baca juga: Game PlayStation 4 Kini Bisa Dimainkan di PC

PSN sendiri merupakan layanan online dari Sony yang ditujukkan bagi para pengguna perangkat permainan PlayStation jenis apa pun. Untuk membuat akun PSN, pengguna dapat melakukannya tanpa harus membayar.

PSN menawarkan sejumlah fasilitas, seperti berkomunikasi secara online dengan pemilik akun lainnya. PSN juga menawarkan fasilitas bermain online gratis ke sejumlah game, untuk pemilik konsol PS3, PSP, dan PS Vita.

Selain yang sudah disebutkan di atas, PSN turut mengakomodasi toko online yang menyediakan berbagai konten. Dengan layanan ini, sejumlah game, demo, film, hingga komik bisa diakses eksklusif dari konsol PlayStation  

PSN juga menyediakan layanan PS Plus. Ini merupakan layanan berbayar yang menawarkan fasilitas lebih. Dengan PS Plus, para gamer bisa mendapatkan konten game yang lebih murah dan akses demo lebih cepat untuk game-game terbaru dari PlayStation.

Layanan PS Plus juga menyediakan fasilitas mengunduh game-game tertentu secara gratis.


Komentar
Close Ads X