Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Foto ZenFone 5, Punya "Poni" Mirip iPhone X

Kompas.com - 19/02/2018, 08:25 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Asus telah memastikan bahwa lini ponsel ZenFone berikutnya bakal diperkenalkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018, 27 Februari mendatang, di Barcelona, Spanyol.

Ponsel dimaksud disinyalir adalah seri ZenFone yang bocoran fotonya belakangan muncul dan beredar di internet.

Bocoran tersebut menguatkan dugaan bahwa ZenFone 5 bakal memiliki tampang yang mirip dengan iPhone X. Layarnya memiliki aspect ratio 18:9 dan dikelilingi oleh bingkai (bezel) yang tipis.

Baca juga: Asus Umumkan Jadwal Peluncuran Zenfone 5

Di bagian atas bertengger sebuah “poni” (bingkai atas layar yang menjorok ke dalam) yang memuat unit kamera depan, earpiece (speaker untuk telepon saat ditempel ke telinga), dan sejumlah sensor. Inilah yang membuat ZenFone 5 ramai disebut mirip dengan iPhone X besutan Apple.

Bocoran foto ZenFone 5.Phone Arena Bocoran foto ZenFone 5.
Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Senin (19/2/2018), ZenFone 5 sendiri kabarnya akan menjalankan OS Android 8.0 Oreo serta dibekali port USB type-C dan konektor audio 3,5 mm.

Varian ZenFone 5

Bocoran yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa akan ada beberapa model ZenFone 5 yang akan diperkenalkan Asus sekaligus di MWC 2018. Mereka termasuk ZenFone 5, ZenFone 5 Lite, dan ZenFone 5 Max.

Mengacu ke perangkat sebelumnya, ZenFone 5 orisinal akan menjadi versi standar, ZenFone 5 Lite akan memiliki spesifikasi sedikit di bawah ZenFone 5 reguler, sedangkan ZenFone 5 Max memiliki keunggulan pada kapasitas baterai.

Bocoran lain yang tersiar adalah balutan logam untuk ZenFone 5 Max dengan konsep unibody atau baterai yang tertanam dengan hardware. Zenfone 5 Max akan ditenagai prosesor Snapdragon 430 dan dipadu RAM 3 GB.

ZenFone 5 Lite juga digadang akan memiliki kamera ganda di depan dan di belakang. Dari bocorannya, kamera akan tersusun secara vertikal, tepat di atas pemindah sidik jari di tengah.
Jika merujuk pada tradisi Asus, kemungkinan akan ada perangkat lain di luar tiga nama di atas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com