Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android Wear Resmi Ganti Nama "Wear OS"

Kompas.com - 17/03/2018, 17:34 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Google melakuan rebranding atau mengganti nama sistem operasi (OS) Android Wear menjadi Wear OS. Sistem operasi yang satu ini dikhususkan sebagai software perangkat wearable device, seperti arloji pintar atau smartwatch.

Pengumuman ini disampaikan Google melalui akun Twitter yang juga telah menggunakan nama baru, yakni @WearOSbyGoogle.

Dalam kicauan yang disematkan tersebut, Google memperkenalkan nama barunya kepada 113 ribu pengikut. Pengunjung juga diarahkan menuju situs resmi baru di alamat berikut.

Tak hanya memajang desain dan nama baru, dalam situs tersebut, Google juga memperkenalkan Google Assitant "Hey Google" yang dapat memberikan informasi cuaca atau mengingatkan suatu agenda hanya dengan perintah suara.

Promosi aplikasi smartwatch, seperti aplikasi kesehatan Google Fit serta model smartwatch yang juga terpajang di sana. Alasan sebenarnya perubahan nama ini memang tidak disebutkan secara jelas oleh Google.

Baca juga: LG Rilis 2 Smartwatch Baru, Android Wear 2.0 Pertama di Dunia

Dirangkum KompasTekno dari Android Beat, Sabtu (17/3/2018), kemungkinan Google ingin membuat nama yang lebih mudah diingat pengguna smartwatch, karena platform OS pesaingnya, iOS juga bekerja di perangkat smartwatch.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com