Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO Intel Brian Krzanich Mengundurkan Diri

Kompas.com - 21/06/2018, 21:29 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - CEO Intel, Brian Krzanich dilaporkan mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri Krzanich sebagai CEO Intel dimuat dalam press rilis di situs resmi Intel, Kamis (21/6/2018) malam.

Krzanich melepas jabatan CEO sekaligus posisi di dewan direksi Intel. Pabrikan semikonduktor itu kemudian menunjuk Chief Financial Officer (CFO), Robert Swan sebagai CEO Interim (sementara), berlaku secepatnya.

Menurut Intel, Brian Krzanich pernah menjalin hubungan asmara dengan seorang karyawan Intel dalam waktu beberapa lama. Penyelidikan yang dilakukan internal dan eksternal Intel menunjukkan bahwa pria yang akrab disapa "BK" itu telah melangar kebijakan pergaulan, yang berlaku untuk semua manajer di tubuh Intel.

Mengingat bahwa semua karyawan harus menghargai nilai-nilai dalam perusahaan, dan mematuhi tata terbib, maka dewan direksi menerima pengunduran diri Krzanich.

"Dewan direksi sangat yakin dengan strategi Intel, dan kami percaya Bob Swan mampu memimpin perusahaan, selagi kami mencari CEO berikutnya," kata Chairman Intel, Andy Bryant.

Sebagai CEO sementara, Swan akan mengatur kendali operasi bekerja sama dengan tim kepemimpinan senior Intel. Swan sendiri telah menjabat sebagai CFO Intel sejak Oktober 2016 dan memimpin tim finansial global, IT, dan strategi korporasi organisasi.

Sebelumnya, Swan pernah menjabat sebagai CFO di eBay Inc., CFO Electronic Data Systems Corp, dan juga menjabat sebagai CEO Webvan Group Inc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com