Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toko Apple Dirampok, 26 Gadget Senilai Rp 390 Juta Raib dalam 30 Detik

Kompas.com - 12/07/2018, 12:13 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber CBS News

KOMPAS.com - Apple store di Fresno, California dijarah oleh segerombol pemuda pada Sabtu (7/7/2018) pagi. Total barang yang dirampok diperkirakan 26 item meliputi laptop dan beberapa unit iPhone 6, iPhone 7, iPhone 8 dan iPhone X. Total kerugian ditaksir mencapai 27.000 dollar AS (sekitar Rp 390 juta).

Dari video rekaman CCTV, perampokan terjadi sangat cepat, kurang dari 30 detik. Empat orang bertudung biru dan hitam dengan cepat masuk ke toko saat banyak pengunjung berada di area display.

Aksi agresif mereka membuat pegawai dan pengunjung yang didominasi para remaja ketakutan. Ketika akan keluar dari toko, salah satu pengunjung hendak menghadang mereka meski akhirnya, mereka tetap lolos.

"Para saksi mata sangat jelas melihat jika mereka sangat agresif, dan itu adalah perampokan dengan gaya cepat," jelas Rob Beckwith, Polisi Fresno kepada CBS News yang dilansir KompasTekno, Kamis (12/7/2018).

Baca juga: Inikah Penyebab Meledaknya iPhone di Apple Store?

Pihak berwajib awalnya mendapat laporan bahwa kejadian di Apple Store adalah perampokan bersenjata, namun diklarifikasi bahwa tidak ada senjata apa pun yang dibawa oleh para pelaku.

"Saat ini kami sedang mencari empat atau lima terduga pelaku, kami yakin ada seorang sopir untuk melarikan diri," jelas anggota kepolisian Fresno, Mark Hudson.

Pihak berwajib sedang menelusuri kemungkinan hubungan kejadian ini dengan perampokan serupa di Downtown San Luis Obispo bulan lalu. Kepolisian menawarkan imbalan bagi siapa pun yang memiliki informasi yang mengarah ke pelaku perampokan.

Video perampokan yang terekam CCTV Apple Store di Fresno, bisa dilihat di bawah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com