Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkenalan dengan Tablet Samsung Galaxy Tab S4

Kompas.com - 03/08/2018, 16:54 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pekan ini Samsung meresmikan kehadiran perangkat tablet terbarunya yang bernama Galaxy Tab S4. Dibekali stylus S Pen dan aksesori cover keyboard, ia merupakan penerus model sebelumnya, Galaxy Tab S3 keluaran tahun lalu.

Hanya sehari setelah diperkenalkan secara intenasional, lewat acara Media Experience yang digelar di Jakarta, Kamis (2/8/2018), Samsung mengumumkan bakal segera menjual gadget kelas atas tersebut di Indonesia pada akhir Agustus.

IT and Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Jo Semidang mengatakan Galaxy Tab S4 merupakan tablet “tanpa kompromi” untuk menunjang kebutuhan produktivitas dan hiburan pengguna, antara lain dengan layar Super AMOLED yang kini berukuran lebih lebar (10,5 inci, berbanding 9,7 inci pada Galaxy Tab S3).

“Layar Galaxy Tab S4 ini 32 persen lebih besar dari pendahulunya, dengan bingkai yang lebih tipis. Karena menggunakan panel Super AMOLEDn kualitas warna dan kontrasnya juga tinggi,” ujar Jo.

Galaxy Tab S4 dan keyboard dalam keadaan dibentangkan. Di samping mereka ada stylus S Pen yang digunakan untuk menulis, menggambar, dan melakukan aneka hal lain di permukaan layar.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Galaxy Tab S4 dan keyboard dalam keadaan dibentangkan. Di samping mereka ada stylus S Pen yang digunakan untuk menulis, menggambar, dan melakukan aneka hal lain di permukaan layar.

Selain layar, kapasitas baterai Galaxy Tab S4 juga diperbesar dari 6.000 mAh di Galaxy Tab S3 menjadi 7.300 mAh. Jo mengklaim daya sebesar itu cukup untuk menghidupkan perangkat selama 15 jam.

Baca juga: 9 Merek Tablet yang Pensiun Dini Karena iPad

Komponen internal Galaxy Tab S4 selebihnya mencakup dapur pacu Snapdragon 845, RAM 4 GB, media penyimpanan 64 GB dengan dukungan kartu memori micro-SD. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android Oreo 8.1.

Ada juga dukungan audio Dolby Atmos dengan empat buah speaker yang tersemat di sisi-sisi perangkat.

Seperti apa penampilan tablet berbanderol Rp 11 juta ini? Simak sosoknya dalam rangkaian foto KompasTekno di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com