Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Watch Series 4 Punya Bodi Ramping dan Layar Lebih Lebar

Kompas.com - 01/09/2018, 15:12 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber 9to5mac

KOMPAS.com - Selain peluncuran iPhone yang selalu menjadi agenda wajib tiap tahun, dalam acara bertanggal 12 September mendatang, Apple diperkirakan bakal turut memperkenalkan sejumlah perangkat lain, termasuk arloji pintar Apple Watch generasi berikutnya.

Bocoran foto perangkat wearable device tersebut belakangan mengemuka dan beredar di internet. Foto yang diambil dari sudut 3/4 menyamping tersebut memperlihatkan antarmuka jam (watch face), berikut dengan tombol samping dan Digital Crown.

Perubahan yang paling besar ada di layar yang lebih lebar, yakni sekitar 15 persen -baik untuk versi ukuran 42 mm maupun 38 mm- dibandingkan Apple Watch generasi sebelumnya. Seperti pada smartphone, layar bisa dibuat lebih lebar dengan cara mengurangi ukuran bingkai (bezel).

Bocoran foto turut memperlihatkan watch face analog gaya baru yang sarat informasi. Ada keterangan temperatur, timer, hingga cuaca di pojokan-pojokan layar. Di bagian tengah, ada indikator durasi track Apple Music, ring fitness, juga tanggal. Belum cukup, di lingkar luar ada keterangan jadwal.

Baca juga: Apple Sebar Undangan Acara 12 September, Luncurkan Apa Saja?

Boleh jadi Apple memang ingin memanfaatkan layar lebar perangkat baru tersebut dengan menjejali sebanyak mungkin informasi. Masih belum diketahui apabila bakal ada tampilan jam digital baru atau tidak.

Selain itu, desain Digital Crown tampak agak berubah dan kini menampilkan cincin merah, bukan titik merah. Ada juga sebuah lubang baru di antara Digital Crown dan tombol samping. Kemungkinan lubang ini merupakan mikrofon tambahan.

Soal sabuk, kemungkinan Apple Watch ini bakal tetap kompatibel dengan model band Apple Watch sebelumnya.

Nama sang perangkat sendiri, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 9to5Mac, Sabtu (1/9/2018), kemungkinan adalah "Apple Watch Series 4", mengikuti model penamaan generasi-generasi sebelumnya.

Benarkah ini tampang calon Apple Watch baru? Jawabannya akan diketahui pada 12 September mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com