Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy X Bisa Berubah dari Ponsel Jadi Tablet

Kompas.com - 12/10/2018, 19:07 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rumor soal kehadiran ponsel berlayar lipat Samsung sudah berdengung sejak tahun lalu. Belakangan rumor tersebut mencapai titik terang dan dipastikan benar adanya.

Informasi lebih lanjut soal ponsel lipat ini disampaikan langsung oleh Head of IT & Mobile Communications Samsung, DJ Koh. Menurut Koh, ponsel lipat Samsung akan bersifat hibrida, di mana pengguna bisa pula memanfaatkannya sebagai tablet.

Sejauh ini nama untuk ponsel lipat itu digadang-gadang sebagai “Galaxy X”. Keunggulannya dikatakan mampu mengakomodir berbagai aktivitas, baik yang membutuhkan layar kecil maupun layar lebih besar.

“Ketika kami memperkenalkan ponsel lipat, kami ingin kehadirannya sangat berarti bagi pengguna,” kata DJ Koh, usai meluncurkan seri Galaxy A9 di Malaysia.

Baca juga: Petunjuk Tentang Ponsel Lipat Samsung Ditemukan dalam File Android Pie

“Jika pengalaman pengguna tak sesuai dengan standar saya, saya tak akan menghadirkan produknya,” ia menambahkan.

DJ Koh mengindikasikan bahwa desain Galaxy X bakal menyerupai buku. Ketika dilipat, luas layar diproyeksikan tetap besar yakni 7,3 inci, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (12/10/2018), dari Tom's Guide.

Belum dipastikan kapan Samsung akan memamerkan Galaxy X. Namun, DJ Koh sebelumnya pernah sesumbar bakal menghadirkan ponsel lipat pada akhir 2018 ini.

“Mungkin ketika kami baru menjual ponsel lipat, pasarnya masih sangat kecil. Akan tetapi, pasarnya akan semakin melebar dari waktu ke waktu,” ia menuturkan.

“Saya yakin kita butuh ponsel lipat,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com