Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy S10 Bakal Hadir dalam Tiga Ukuran?

Kompas.com - 10/12/2018, 15:29 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Samsung Galaxy S10 yang kabarnya akan dirilis pada 2019 mendatang diramalkan akan hadir dengan tiga ukuran berbeda. Prediksi tersebut dikemukakan oleh Evan Blass, seorang pembocor gadget.

Lewat akun Twitter miliknya, Blass mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy S10 akan hadir dalam tiga model. Dalam kicauannya, Ia mengunggah sebuah gambar berisi rancangan Galaxy S10 beserta ukuran dan nama-namanya.

Tiga model tersebut yakni Galaxy S10 Lite dengan ukuran layar 5,8 inci, Galaxy S10 versi standar dengan layar 6,1 inci dan Galaxy S10+ (Plus) dengan paling besar, yakni 6,4 inci.

Baca juga: Beredar, Bocoran Spesifikasi Galaxy S10 Versi "Murah"

Tak hanya itu, dari bocoran yang dipublikasikan Blass, Samsung Galaxy S10 terlihat memiliki dua konfigurasi kamera depan yang berbeda. Galaxy S10 versi Lite dan standar terlihat memiliki satu kamera depan, sedangkan pada Galaxy S10+ tersemat dua kamera depan.

Selayaknya bocoran, gambar yang diunggah Blass ini belum dapat dipastikan kebenarannya. Namun, dalam perhelatan Samsung Developers Conference (SDC) 2018 pada bulan November lalu, setidaknya ada empat desain layar baru yang diumbar oleh Samsung.

Keempat desain layar itu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (10/12/2018), adalah Infinity U, Infinity V, Infinity O dan New Infinity.

Kabarnya, khusus untuk Galaxy S10 Lite akan hadir dengan beberapa varian memori, masing-masing berkonfigurasi memori RAM 4 dan 6 GB dengan memori internal 64 GB serta versi RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB.

Baca juga: Inikah Wujud Galaxy S10 dengan "Lubang" Kamera Depan?

Rumor sebelumnya juga mengatakan bahwa posisi dan jumlah lubang di layar (untuk kamera depan) akan menjadi pembeda antar lini Galaxy S10.

Desain trio Galaxy S10 disebut masih belum rampung. Samsung diprediksi akan memperkenalkan lini Galaxy S10 bersama ponsel lipatnya pada acara Mobile World Congress Februari 2019 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com