Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Redmi Note 7 Pro Terungkap Sehari Menjelang Peluncuran

Kompas.com - 27/02/2019, 14:15 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Redmi dikabarkan akan merlis Redmi Note 7 Pro dalam waktu dekat. Kabar ini muncul setelah spesifikasi perangkat tersebut termuat di situs lembaga sertifikasi China,  TENAA.

Spesifikasi yang diusung Redmi Note 7 Pro agaknya tak jauh berbeda dengan Redmi Note 7 "reguler" yang rilis di China Januari lalu. Dimensi Redmi Note 7 Pro adalah 159.2 x 75.1 x 8.1 mm dengan bobot 186 gram, sama halnya dengan Redmi Note 7.

Di bagian punggung juga sama-sama terpatri kamera ganda dengan resolusi agak berbeda. Kamera utama beresolusi 48 megapiksel dan 13 megapiksel, sementara di Redmi Note 7, kamera sekunder beresolusi 5 megapiksel.

Baca juga: Redmi 7 Jiplak iPhone 5C?

Disebutkan bahwa Redmi Note 7 Pro akan didukung chip dengan kecepatan 2.0GHz yang dirumorkan sebagai Snapdragon 660.

Akan ada tiga varian konfigurasi RAM dan media penyimpanan yang akan ditelurkan, yakni 3 GB/32 GB, 4 GB/64 GB, dan 6 GB/128 GB. Memori internal bakal bisa diperluas hingga 256 GB dengan microSD.

Layar yang akan diusung berukuran 6,3 inci LCD beresolusi full HD (1.080 x 2.340 piksel) dan rasio aspek 19,5:9. Terdapat waterdrop notch di bagian atas untuk tempat kamera depan, namun belum diketahui berapa resolusi kamera yang diusung.

Redmi Note 7 Pro juga akan dilengkapi sensor IR blaster dan pemindai sidik jari yang membulat di punggung kamera.

Perangkat ini akan menjalankan Android 9 Pie. Total, akan ada delapan varian warna yang bisa dipilih yakni hitam, merah, biru, merah muda, putih, hijau, ungu, dan abu-abu.

Bocoran spesifikasi Redmi Note 7 Pro di situs TENNAGSM Arena Bocoran spesifikasi Redmi Note 7 Pro di situs TENNA

Beda negara, beda produk?

Kabarnya, Redmi Note 7 Pro akan rilis di India 28 Februari besok, bebarengan dengan Redmi Note 7 reguler yang belum rilis di negara tersebut.  Redmi disinyalir akan memasarkan varian Redmi Note 7 yang berbeda dengan yang dirilis di China dan India.

Sebab, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari XDA Developers, Rabu (27/2/2019), Redmi Note 7 versi India menggunakan kata "AI Camera" dan 1.25μm f/2.2 PDAF" yang tercetak di dekat modul kamera.

Hal itu berbeda dengan Redmi Note 7 yang telah beredar di China yang dibekali kamera 48 megapiksel sensor Samsung GM1 dengan 0.8μm piksel dan bukaan lensa  f/1.8.

Sementara, gambar render Redmi Note 7 Pro versi India menggunakan kata "48 megapiksel" dan embel-embel "AI Dual Camera".

Baca juga: Pisah dari Xiaomi, Redmi Punya Logo dan Bos Baru

Rumor lain menyebut ada kemungkinan Redmi melabeli Redmi Note 7 versi China sebagai Redmi Note 7 Pro di India, di mana kamera 48 megapikselnya akan menggunakan sensor Samsung ketimbang Sony.

Sementara, Redmi Note 7 Pro versi China yang juga kabarnya akan segera dirilis, akan menggunakan sensor Sony IMX586 dan chip Snapdragon 675.

Induk Redmi, Xiaomi juga pernah melakukannya terhadap pemasaran ponsel Redmi Note 5 di kedua negara tersebut,

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com