Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Siapkan "Mode Malam" untuk Kamera Galaxy S10?

Kompas.com - 15/04/2019, 08:23 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber SamMobile

KOMPAS.com - Fitur "night mode" untuk mendukung fotografi minim cahaya sedang menjadi tren baru di smartphone high-end. Namun, kamera di seri ponsel Galaxy S10 dari Samsung tidak memiliki mode khusus malam hari ini.

Galaxy S10 hanya menyediakan fitur Bright Night yang penggunaannya diatur secara otomatis oleh AI, tidak bisa dipilih sendiri oleh pengguna seperti halnya night mode di ponsel lain. Tapi, keterbatasan tersebut mungkin akan segera berubah.

Baca juga: Menjajal Kamera Galaxy S10+ di San Francisco, Sebagus Apa Hasilnya?

Pembocor ulung Ice Universe menyebutkan bahwa Samsung sedang bersiap merilis fitur night mode untuk seri ponsel Galaxy S10. Nantinya, night mode akan berdiri sebagai salah satu mode pengambilan gambar,  berdampingan dengan mode "Pro" dan "Video".

"Algoritma kamera juga diperbarui. Update besar ini akan diluncurkan pada bulan April atau Mei," sebut Ice Universe dalam sebuah kicauan di akun Twitter miliknya.

"Mode malam" dipopulerkan oleh Huawei lewat ponsel P20 Pro yang diluncurkan tahun lalu. Mode khusus ini memungkinkan kamera menangkap foto yang tampak terang dan jelas di malam hari.

Pabrikan ponsel lain pun segera menghadirkan fitur serupa mode malam Huawei di produk masing-masing. Misalnya, Google dengan Night SIght di Pixel 3. Oppo pun tak ketinggalan menerapkan Night Shot di ponselnya.

Baca juga: Huawei P30 Pro Vs Samsung Galaxy S10 Plus, Mana yang Lebih Unggul?

Dirangkum KompasTekno dari Sammobile, Senin (15/4/2019), Samsung memang sempat menjanjikan pembaruan untuk meningkatkan performa in-display fingerprint scanner di Galaxy S10.

Namun, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu belum menyebutkan bakal memberi peningkatan atau mode malam untuk seri ponsel yang terdiri dari Galaxy S10, Galaxy S10 Plus, dan Galaxy S10e tersebut.

Kita nantikan saja, apakah benar mode malam akan hadir di Galaxy S10 bulan April atau Mei mendatang dan seperti apa hasil pembaruannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com