Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/05/2019, 21:03 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Di ajang Google I/O beberapa saat lalu, sang raksasa mesin pencari meluncurkan duo smartphone teranyar yakni Pixel 3a dan Pixel 3a XL.

Keduanya merupakan versi murah dari Pixel 3 dan Pixel 3 XL yang dirilis tahun lalu. Menurut Google, kehadiran varian berembel-embel “a” untuk memberikan pilihan ke pengguna di kelas menengah ke bawah.

Pixel 3a dan Pixel 3a XL mengandalkan kamera yang disematkan teknologi Pixel. Spesifikasinya benar-benar identik dengan sang “kakak”, dengan resolusi 12,2 megapiksel berbukaan F/1.8.

Kamera berteknologi Pixel itu sudah dilengkapi dual-pixel PDAF dan OIS untuk menghasilkan gambar dan video apik.

Keunggulan lain dari Pixel 3a dan Pixel 3a XL adalah ketersediaan jack audio 3,5mm yang selama ini tak tampak pada seri Pixel pendahulu.

Untuk melihat spesifikasi dan desainnya secara dekat, simak video hands-on Pixel 3a dan Pixel 3a XL berikut ini.

Pixel 3a dan Pixel 3a XL diluncurkan dalam tiga varian warna, yakni hitam, putih, dan putih keunguan. Harganya dibanderol 399 dollar AS (RP 5,7 jutaan) dan 479 dollar AS (7 jutaan).

Seperti yang sudah-sudah, Pixel 3a dan Pixel 3a XL belum bisa tersedia resmi di Indonesia. Singapura adalah negara terdekat yang sudah menjual dua ponsel tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com