Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Line Punya Fitur Mirip Instagram Stories, Begini Cara Memakainya

Kompas.com - 21/05/2019, 12:05 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Blog Line

KOMPAS.com - Aplikasi pesan instan Line mulai merilis fitur baru bernama Story. Fitur ini sudah mulai bisa digunakan untuk pengguna Android dan iOS dengan memperbarui aplikasi ke versi paling mutakhir.

Layaknya fitur Stories di Instagram, Facebook, atau Snapchat, Story di Line bisa dipakai untuk mengunggah update momen yang akan bertahan selama 24 jam sebelum terhapus otomatis.

Bentuk posting yang diunggah ke Story di Line pun bisa berupa foto, video, atau teks yang dihiasi beragam emoji dan stiker yang tersedia di Line Hanya saja, stiker yang tersedia masih terbatas.

Baca juga: Line Luncurkan Mata Uang Digital Bikinan Sendiri

Lantas, bagaimana cara untuk menggunakan fitur Story di Line ini? Ternyata mudah saja. KompasTekno merangkum langkah-langahnya dari Blog Line, Selasa (21/5/2019).

Pertama, pastikan lebih dulu aplikasi Line adalah versi terbaru, yakni versi 9.7.0 untuk Android dan 9.7.5 untuk iOS. Buka aplikasi Line, kemudian pilih menu "Timeline" yang berada di bawah, berjajar dengan menu "Chat", "Friends", dan "Today".

Kemudian, pilih "add story" yang terletak di pojok kiri atas. Pilih momen yang ingin dibagikan, bisa berbentuk video, foto, atau membuat teks.

Line StoryLine Line Story

Pengguna juga bisa mengambil foto atau video yang telah tersimpan di perangkat. Untuk menghias unggahan dengan stiker dan emoji, klik ikon "wajah" di sisi kanan atas. Bisa juga menambah teks dengan mengetuk ikon "T".

Baca juga: "Brown" dan "Sally" Bisa Diajak Ngobrol Lewat Speaker Pintar Line

Jika unggahan dirasa sudah siap dipublikasikan, klik ikon "pesawat kertas" di pojok kanan bawah. Seperti di Instagram, pengguna bisa memilih untuk membagikannya secara publik (semua teman) atau hanya teman dekat saja dengan membuat daftarnya lebih dulu.

Pengguna lain bisa merespon "Story" yang nantinya akan langsung muncul di ruang obrolan. Selamat mencoba!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Blog Line


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com