Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Line Luncurkan Layanan Game "Quick Games"

Kompas.com - 29/06/2018, 09:51 WIB
Irfan Maullana,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi


TOKYO, KOMPAS.com - Line Corporation akan meluncurkan Line Quick Games, sebuah layanan game yang memungkinkan pengguna untuk menikmati permainan tanpa keluar dari aplikasi Line.

Layanan baru dari Line Games ini rencananya akan diluncurkan untuk pengguna global, termasuk Indonesia, pada pertengahan 2018 ini.

Ada delapan game yang dijanjikan akan hadir pertama di Line Quick Games, yaitu Nyanko Defense, Line Tamagotchi, Jetpack Bandits, Line Minna de Quiz, Line Sudoku, Fishing Star Quick, Dino Ballz, dan koToro.

Yang menarik, game-game tersebut bisa dimainkan tanpa perlu diinstal terpisah. Aplikasi game akan tersedia dan bisa dimainkan langsung di aplikasi Line.

"Dengan Line Quick Games, Anda bisa mengundang teman untuk terlibat dalam permainan berkonsep battle royal," ujar Director and CSMO Line Corporation Jun Masuda dalam panggung utama Line Conference di Tokyo, Jepang, Kamis (28/6/2018).

Masuda mengatakan, Line ingin mengembangkan game yang tidak hanya dapat dinikmati sendiri, tetapi juga dimainkan bersama-sama yang memungkinkan promosi lewat grup

Line Games sendiri telah menjadi bagian dari segmen bisnis hiburan sejak awal dan telah merilis berbagai game kasual, seperti seri permainan puzzle heksagonal Line Pop dan permainan pencocokan puzzle Line PokoPoko.

Baru-baru ini game dan konten, seperti Jumputi Heroes dan The Thousand Noble Musketeers juga telah dirilis. Keduanya semakin memperluas variasi genre permainan yang tersedia di Line Game.

Untuk membuat platform kontennya lebih menyenangkan, layanan game Line Quick Game bakal hadir dengan konsep lebih seru dan sangat mudah.

Game klasik seperti Tamagochi yang pernah populer pada era 1990-an juga akan dirilis melalui Line Quick Games.

"Tamagochi yang dulunya populer juga ada, lalu ada Battle Cats Galaxy. Semuanya ada di Line Quick Games rilis musim panas ini," ucap Masuda.

Masuda berharap Line dapat mengembangkan ekspansi bisnisnya dengan Line Quick Games.

"Ini bisnis model yang baru. Dengan Line Quick Game Anda dapat menikmati game di mana saja dan kapan saja. Tingkat hiburan di Line akan berubah," kata Masuda.

Menurut Masuda, Line tak bisa melepaskan peluang untuk ambil bagian dalam bisnis hiburan.

"Seluruh bisnis hiburan tak bisa lepas dari games. Line Games akan berkembang tidak hanya di Jepang, tetapi di seluruh dunia. Kami bekerja sama dengan produser terkenal," kata Masuda.

Baca juga: Juli, Line Luncurkan Layanan Pertukaran Cryptocurrency Bitbox


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com