Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Bakal Jual Ponsel "Flagship" di Indonesia

Kompas.com - 29/07/2019, 17:38 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Xiaomi memberikan kabar gembira bagi para Mi Fans di Indonesia, Pabrikan ponsel asal China tersebut mengatakan akan menjual ponsel flagship-(kelas paling atas/unggulan) nya ke Tanah Air.

"Anda seringkali bertanya soal flagship dan itu akan terjadi," ungkap Steven Shi Country Head Xiaomi Indonesia, saat ditemui awak media di Jakarta, Senin (29/7/2019).

Sayangnya, Steven masih irit bicara tentang ponsel flagship Xiaomi mana yang akan masuk ke Indonesia, dan kapan akan datang. Rumor yang berkembang memperkirakan flagship yang dimaksud adalah Redmi K20 Pro yang lebih dulu beredar di India.

"Nanti akan tahu segera. (Itu adalah) the real flagship", lanjutnya.

Baca juga: Geram Pada Ponsel BM di Indonesia, Xiaomi Dukung Blokir

Di saat yang bersamaan, Steven Shi juga mengamini bahwa Xiaomi Mi A3 tidak akan akan masuk ke Indonesia. Ia tidak menjelaskan lebih jauh alasan keputusan tersebut.

"Kami merencanakan sesuatu yang besar, tapi belum bisa memberi tahu sekarang," jawabnya diplomatis.

Ia pun enggan berkomentar tentang nasib Pocopohone yang kabarnya akan disetop produksinya. Sebelumnya, beredar kabar bahwa Xiaomi akan menyetop produksi sub-brand Pocophone setelah Jai Mani, kepala produk Pocophone, mundur dari jabatannya di Xiaomi.

Baca juga: Xiaomi Mi A3 Tidak Akan Dijual di Indonesia

"Kami lebih baik fokus pada produk yang akan segera datang ke Indonesia nantinya," pungkas Steven.

Tentang Redmi K20 Pro

Redmi K20 Pro digadang-gadang Xiaomi menjadi flagship killer. Julukan ini merujuk pada chipset Snapdragon 855 yang diguanak Redmi K20 Pro, namun banderol harganya bakal lebih murah.

Berdasarkan uji coba benchmarking AnTuTu, Redmi K20 Pro diklaim sebagai smartphone paling kencang di dunia dengan skor benchmark 388.803. Redmi K20 Pro turut memiliki layar 6,39 inci berpanel AMOLED dengan resolusi full HD plus 2340 x 1080.

Ponsel ini mengusung mekanisme pop-up untuk menampung kamera depan beresolusi 20 megapiksel.

Baca juga: Redmi K20 Pro Diklaim Sebagai Smartphone Terkencang di Dunia

Sementara di bagian punggung, tersemat modul tiga kamera yang terdiri dari kamera 48 megapiksel (f/1.75), 13 megapiksel (f/2.4) ultra-wide, dan 8 megapiksel (f/2.4) telephoto.

Redmi K20 Pro menjalankan Android 9 Pie yang dilapisi antarmuka MIUI 10. Ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mendukung fitur pengisian daya cepat 27W Di India, varian terendah Redmi K20 Pro dijual dengan harga 27.999 rupee (Rp 5,7 jutaan).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com