Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

YouTube Gangguan Pagi Ini, Pengguna Mengeluh Down dan Error

Kompas.com - 19/05/2021, 10:35 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Layanan streaming dan berbagi video YouTube kembali dilaporkan mengalai gangguan pada Rabu (19/5/2021) pagi. Dipantau KompasTekno dari situs Downdetector,  masalah tersebut mulai banyak dilaporkan sekitar pukul 10.00 WIB.

Dari sebaran peta, tampaknya gangguan terjadi secara global, termasuk di Indonesia. KompasTekno sendiri mengalami gangguan yang sama. Saat membuka laman utama YouTube, hanya tampak layar bewarna hitam tanpa satu pun thumbnail video.

Baca juga: Begini Cara Hemat Kuota saat Nonton YouTube

"Tadi sempet putar lagu tiba-tiba berhenti," kata Yasinta yang berdomisili di Yogyakarta kepada KompasTekno.

Halaman Downdetector mencatat adanya lonjakan laporan masalah YouTube sejak pukul 10.00 WIB, Rabu (19/5/2021)KOMPAS.com/WAHYUNANDA KUSUMA PERTIWI Halaman Downdetector mencatat adanya lonjakan laporan masalah YouTube sejak pukul 10.00 WIB, Rabu (19/5/2021)

Beberapa pengguna juga mendapati video yang sedang diputar mendadak berhenti. Keluhan YouTuber error juga ramai di Twitter.

YouTube mengakui bahwa layanannya memang sempat bermasalah, tapi kini sudah berhasil diperbaiki.

Baca juga: Ganti Nama Channel YouTube Kini Lebih Mudah, Begini Caranya

"Jika Anda memiliki masalah saat mengunggah atau menonton video di YouTube (termasuk streaming) dalam sekitar 45 menit, masalah ini telah teratasi," tulis akun dengan handle @TeamYouTube.

Namun, saat berita ini ditulis, beberapa pengguna di Indoensia masih mengalami gangguan. Laporan di situs Down Detector juga belum melandai.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com