Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game The Sims 4 Digratiskan Mulai Sekarang, Ini Link Download-nya

Kompas.com - 20/10/2022, 17:16 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sesuai janji Electronics Arts (EA) bulan lalu, game The Sims 4 akhirnya bisa diunduh dan dimainkan secara gratis (free-to-play) mulai Selasa (18/10/2022).

"Mulai 18 Oktober 2022, The Sims 4 "base game" akan tersedia untuk diunduh secara gratis oleh semua pemain baru," janji EA bulan lalu, sebagaimana dikutip KompasTekno dari situs resmi EA.

Pantauan KompasTekno, penggemar pun sudah bisa mengunduh game yang pertama kali dirilis pada 2 September 2014 ini secara gratis di PC maupun konsol game.

Sebelum digratiskan, gamer biasanya harus membeli game The Sims 4 terlebih dahulu dengan harga paling murah Rp 239.000 untuk bisa memainkannya.

Berikut rincian platform serta link download The Sims 4 secara gratis:

File unduhan lengkap untuk The Sims 4 memiliki ukuran 11,09 GB. Namun, The Sims 4 di Xbox yang disertai EA Play memiliki ukuran file yang lebih besar, yaitu 12,82 GB.

Perlu dicatat, The Sims 4 gratis ini hanya berisi "base game" saja, tidak termasuk dengan expansion dan DLC (downloadable content) lainnya.

Dengan begitu, Simmers (sebutan untuk pemain The Sims) bakal kehilangan berbagai pengalaman menarik yang biasa disajikan dalam Expansion Pack atau DLC. Alternatifnya, pengguna bisa membeli Expansion Pack dan DLC favoritnya secara terpisah.

Misalnya, dengan membeli Cats & Dogs DLC, Simmers bisa memiliki peliharaan kucing atau anjing untuk menemaninya berpetualang di dunia The Sims.

Baca juga: Sama-sama Bisa Main Game Gratis, Ini Beda Xbox PC Game Pass dan PS Plus

Selain The Sims 4 yang dibikin menjadi format free-to-play, EA juga membagikan hadiah "Desert Luxe Kit" kepada pemain yang membeli The Sims 4 base game pada periode 14 September hingga 17 Oktober.

Pada 18 Oktober, pemain The Sims 4 dengan keanggotaan (membership) EA Play dan EA Play Pro juga akan menerima pembaruan yang bakal meningkatkan pengalaman bermain.

Misalnya, pemain dengan langganan EA Play mendapatkan The Sims 4 Get To Work Expansion Pack. Sedangkan pemain dengan langganan EA Play Pro mendapatkan The Sims 4 Get To Work Expansion Pack dan The Sims 4 Toddler Stuff Pack.

EA juga dijadwalkan menggelar "Behind The Sims Summit" pada 19 Oktober 2022 pukul 12.00 WIB, di saluran YouTube dan Twitch The Sims. Panggung itu disiapkan untuk mengungkap perkembangan terkini game The Sims 4.

Baca juga: Daftar Game Gratis Baru di PC Game Pass, Ada Deathloop

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com