Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Game Gratis PS Plus April 2023, Ada "Meet Your Maker" yang Baru Akan Dirilis

Kompas.com - 31/03/2023, 11:00 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com- Sony mengumumkan daftar game gratis bagi para pelanggan layanan PlayStation Plus (PS Plus) untuk bulan April 2023.

Pada bulan April, ada tiga judul game yang bisa diunduh secara gratis oleh para pengguna PS Plus Essential, Extra, dan Premium/Deluxe di PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 5 (PS5).

Salah satu judul game yang bisa dibilang menarik adalah Meet Your Maker yang bisa diklaim di PS4 dan PS5 di hari pertama peluncurannya.

Game yang rencananya bakal meluncur 4 April 2023 mendatang ini merupakan game tembak-menembak first-person (FPS) yang mengadopsi elemen atau tema dunia pasca kehancuran alias post-apocalyptic.

Baca juga: Sony PS VR2 Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Harga Rp 10 Juta Dapat Apa Saja?

Namun tidak seperti game FPS kebanyakan, Meet Your Maker memungkinkan seorang pemain atau tim berperang di dalam sebuah markas (Outpost) yang didesain oleh musuh, di mana musuh tersebut adalah pemain atau tim lain.

Nantinya, para pemain atau tim bakal bisa menggunakan strategi, begitu juga senjata dan berbagai alat pertahanan, untuk mengambil markas musuh atau mempertahankan markas mereka sendiri, apabila mereka berperan sebagai pemilik markas.

Ilustrasi game Sackboy: A Big Adventure.Sumo Digital Ilustrasi game Sackboy: A Big Adventure.

Selain Meet Your Maker, pelanggan PS Plus juga bisa mengeklaim petualangan karakter boneka rajut ikonik dengan judul Sackboy: A Big Adventure.

Di game yang bisa dimainkan di PS4 dan PS5 ini, pemain akan mengontrol karakter bernama "Sackboy" yang akan dihadapi dengan berbagai teka-teki di dunia yang penuh warna. 

Ada pula game petualangan alih peran (RPG) berjudul Tails of Iron (PS4, PS5). Game ini memungkinkan pemain berperan sebagai tikus (Rat Throne) untuk melindungi dunia dari pasukan kodok (Frog Clan) yang jahat.

Baca juga: 5 Game Offline di Android untuk Ngabuburit, Bisa Main Tanpa Internet

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari BlogPlaystation, Kamis (30/3/2023), ketiga game gratis di atas bisa diklaim pelanggan PS Plus mulai 4 April - 1 Mei 2023 mendatang.

Saat ini, pelanggan PS Plus, baik Essential, Extra, atau Premium/Deluxe masih bisa mengunduh game gratis PS Plus bulan Maret 2023.

Di antaranya seperti Battlefield 2024, Minecraft Dungeons, dan Code Vein. Ketiga game ini masih bisa diunduh hingga 3 April 2023 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com