Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laptop Asus ROG Flow Z13 Edisi Acronym Bisa Dipesan di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 13/06/2023, 13:36 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Asus Indonesia memperkenalkan laptop gaming 2-in-1 ROG Flow Z13 varian baru hasil kolaborasi dengan Acronym, salah satu produsen teknologi pakaian yang cukup populer di dunia. 

Laptop bernama ROG Flow Z13-ACRNM RMT02 ini hadir dengan tampilan yang lebih unik dari ROG Flow Z13 "reguler". 

Apabila ROG Flow Z13 edisi biasa didominasi dengan hitam, ROG Flow Z13 edisi Acronym ini didominasi dengan warna abu-abu yang dihiasi dengan berbagai aksen hitam.

Dengan begitu, laptop yang dilapisi material aluminum ini terkesan seperti dilapisi dengan baja dan terlihat kokoh dari segala sisi.

Selain balutan warna mirip besi, Asus ROG Flow Z13-ACRNM RMT02 juga dibekali dengan beberapa elemen unik tambahan untuk menghadirkan sejumlah penggunaan ekstra. 

Baca juga: Asus Ungkap Tanggal Peluncuran Resmi Konsol ROG Ally di Indonesia

Salah satunya adalah tali khusus yang bisa dikaitkan di sejumlah ujung bingkai laptop. Artinya, laptop ini bisa dibawa-bawa dengan mudah seperti membawa tas selempang atau tas model messenger

Kemudian, bagian sekeliling bodi laptop ini juga dilapisi dengan karet. Dengan begitu, laptop ini tak akan mudah lepas dari genggaman pengguna ketika dipakai, serta tetap terlindungi ketika terbentur permukaan kasar. 

Asus mengeklaim ROG Flow Z13-ACRNM RMT02 merupakan laptop khusus kreator konten aktif yang sering bepergian. 

Untuk kemudahan pengguna, laptop yang layarnya bisa dilepas pasang dari keyboard (detachable) ini juga dibekali dengan sebuah wadah (sleeve) yang bisa menampung adaptor, kabel daya, dan penda digital alias stylus.

Spesifikasi ROG Flow Z13-ACRNM RMT02

Asus ROG Flow Z13-ACRNM RMT02.Asus Asus ROG Flow Z13-ACRNM RMT02.
Asus ROG Flow Z13-ACRNM RMT02 hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Pada sektor prosesor (CPU), misalnya, laptop ini dibekali dengan CPU Intel Core i9-13900H yang dibekali dengan pengolah grafis (GPU) Nvidia GeForce RTX 4070. 

Laptop ini juga dilengkapi dengan MUX Switch supaya kinerja grafis sepenuhnya difokuskan kepada GPU diskret RTX 4070. Fitur ini juga hadir berkat teknologi NVIDIA Advanced Optimus yang mampu meningkatkan performa dengan tingkat konsumsi daya (TGP) hingga 80W.

Untuk sistem pendingin, ROG Flow Z13-ACRNM RMT02 hadir dengan teknologi ROG Intelligent Cooling yang diklaim bisa meredam panas laptop dengan maksimal.

Laptop ini juga sudah mendukung docking ROG XG Mobile, sehingga pengguna bisa menambahkan GPU eksternal untuk meningkatkan performa dan kinerja laptop lebih lanjut. 

Secara tampilan, layar laprop ini mengadopsi teknologi ROG Nebula dengan besar 13,4 inci dan resolusi QHD Plus.

Baca juga: Asus Rilis 5 Laptop Gaming Baru di Indonesia, Salah Satunya Punya Layar Ganda

Layar ini memiliki refresh rate 165 Hz dengan response time 3 ms, tingkat kecerahan 500 nits, lapisan pelindung layar Corning Gorilla Glass DXC, serta sudah dilengkapi dengan sertifikat warna dari Pantone. 

Fitur pendukung lainnya yang ada di laptop ini mencakup RAM 32 GB (LPDDR5), media penyimpanan (storage) SSD 1 TB, webcam 13 MP dan kamera IR 5 MP, WiFi 6E, Bluetooth 5.2, dan sistem operasi Windows 11 Home. 

Beberapa konektor yang ada di laptop ini mencakup USB Type-A, USB Type-C, microSD, Tunderbolt 4, 3.5mm Audio Jack, ROG XG Mobile Interface, dan masih banyak lagi. 

Di Indonesia, laptop gaming detachable edisi spesial ROG Flow Z13-ACRNM RMT02 hadir dalam stok terbatas, dan sudah bisa dipesan sejak 12 Juni 2023 kemarin di Asus Online Store dengan harga Rp 47 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com