Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibantai Onic Esports 3-0, Evos Legends Gugur dari MSC 2023

Kompas.com - 17/06/2023, 07:31 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Evos Legends tereliminasi dari kompetisi Mobile Legends (MLBB) Southeast Asia Cup (MSC) 2023, usai dibantai Onic Esports 3-0 dalam laga Quarter Final Knockout Stage yang berlangsung pada Jumat (16/6/2023) malam. 

Laga yang mengusung format lima game terbaik (Best of 5/BO5) tersebut tampaknya sangat berjalan mulus dan berpihak pada Onic Esports. 

Pada game pertama, Onic Esports menunjukkan dominasinya dengan skor eliminasi 7-0 dalam durasi game yang cukup singkat, yaitu sekitar 13 menit. 

Baca juga: Ferxiic Evos Legends Resmi Pindah ke RRQ

Keganasan tim "Landak Kuning" ini ditunjukkan dengan permainan hero Fredrinn dari Kairi, serta hero Valentinda dari Sanz yang cukup liar. Skor pertandingan sementara menjadi 1-0. 

Ilustrasi game pertama Onic Esports vs Evos Legends di MSC 2023.YouTube/MPL Indonesia Ilustrasi game pertama Onic Esports vs Evos Legends di MSC 2023.

Lanjut ke game kedua, Evos Legends sebenarnya mulai bangkit di awal-awal game. Namun, penguasaan game kembali diambil oleh Onic Esports di pertengahan game lewat permainan cantik dari Sanz dengan hero Pharsa.

Game ini berjalan lebih lama dari game pertama, yaitu sekitar 22 menit, dan memiliki skor eliminasi yang lebih banyak, yaitu 16-7 untuk Onic Esports. Skor pertandingan sementara 2-0. 

Baca juga: Onic Esports Dinobatkan Jadi Tim MLBB Nomor 1 Dunia

Dominasi Onic Esports semakin terlihat di game ketiga. Seakan tak mau memberikan kesempatan kepada tim "Macan Putih", tim yang digawangi "Butsss", "Kiboy", "CW", dkk bermain cukup agresif dari awal hingga pertengahan game. 

Permainan hero Bane yang cukup lihai dari Kairi, begitu juga hero Yve dari Sanz, tampaknya mampu mengacak-ngacak lini pertahanan Evos Legends hingga mereka tak berdaya.

Ilustrasi game ketiga Onic Esports vs Evos Legends di MSC 2023.YouTube/MPL Indonesia Ilustrasi game ketiga Onic Esports vs Evos Legends di MSC 2023.

Game ketiga yang berjalan cukup singkat sekitar 15 menit dengan skor eliminasi 12-6 ini akhirnya ditutup, sehingga Onic Esports menang telak 3-0 atas Evos Legends.

Dengan hasil ini, Onic Esports otomatis merupakan satu-satunya tim Indonesia yang masih berjuang di MSC 2023

Baca juga: Tidak Akan Ada All Indonesian Final di MSC 2023

Tim ini juga akan melaju ke babak Semi Final MSC 2023 dan akan menantang tim dari Filipina, yaitu Echo. 

Echo sendiri diketahui juga menang dari tim asal Malaysia, Todak dengan skor 3-1. Artinya, Todak juga memiliki nasib yang sama dengan Evos Legends, yaitu gugur dari MSC 2023. 

Adapun pertandingan Echo vs Onic Esports akan berlangsung pada Sabtu (17/6/2023) sekitar pukul 15.00 WIB. 

Pertandingan ini bisa disaksikan secara online di tayangan live streaming di kanal Youtube berikut ini:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com