Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Juara Dunia MLBB "REKT" Resmi Bergabung ke Alter Ego Esports

Kompas.com - 20/06/2023, 18:00 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber Liquipedia

KOMPAS.com - Pemain profesional (pro player) Mobile Legends (MLBB) yang merupakan mantan juara dunia MLBB dari Evos Legends, yaitu Gustian alias "REKT", resmi bergabung dengan tim Alter Ego Esports

Sama seperti di Evos Legends, REKT akan berperan sebagai Roamer di Alter Ego Esports, menemani Rasya Arga Wisita alias "Rasy" yang sudah menjadi Roamer di tim tersebut selama beberapa bulan belakangan. 

Berlabuhnya REKT ke Alter Ego Esports diumumkan lewat postingan Instagram yang diunggah akun resmi Alter Ego Esports dengan handle @alteregoesports.

Tidak disebutkan apakah REKT akan menjadi pemain cadangan atau pemain inti menggantikan Rasy. 

Namun yang jelas, kehadiran REKT tentunya akan membuat komposisi tim dan gameplay Alter Ego Esports akan sedikit berbeda di kompetisi Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) musim kedua belas (Season 12/S12). 

Baca juga: Acil Pelatih Tim Mobile Legends RRQ Hoshi Hengkang

Sebab, REKT bisa dibilang pemain veteran MLBB yang sudah memiliki "jam terbang" yang sangat banyak. 

Sudah main di e-sports MLBB sejak 2017

Menurut informasi dari database e-sports Liquipedia, pria kelahiran 13 Agustus 1996 tersebut memulai kariernya di skema kompetitif Mobile Legends bersama Evos Esports pada November 2017 lalu menjadi Gold Laner. 

Pada Desember 2017, REKT beralih ke Bigetron Player Kill selama kurang lebih enam bulan hingga Mei 2018. Setelah itu, di bulan Mei 2018, ia bergabung dengan Louvre Esports hingga Desember 2018. 

Pada Desember 2018, ia pindah ke Evos Legends dan mengenyam tugas baru, yaitu menjadi Roamer. Ia bermain di skema kompetitif MLBB dengan Evos Legends hingga Agustus 2022.

Setelah itu, ia memilih untuk rehat sejenak dari kompetisi dan fokus untuk membesarkan kanal live streaming-nya.

Gustian REKT ketika masih berada di Evos Legends.Liquipedia Gustian REKT ketika masih berada di Evos Legends.

REKT akhirnya kembali ke dunia e-sports MLBB Tanah Air melalui Alter Ego Esports pada Juni 2023 dan akan mengisi posisi Roamer untuk tim tersebut pada MPL ID Season 12 nanti. 

Baca juga: Veteran Bang Xin Comeback, Ini Roster Lengkap RRQ untuk MPL ID Season 12

Sepanjang kariernya di MLBB, REKT berhasil membawa timnya menyabet beberapa gelar juara turnamen e-sports, baik itu level nasional maupun internasional. 

Salah satu yang paling prestisius adalah gelar juara dunia MLBB M1 World Championship bersama Evos Legends pada 2019 lalu. 

Dengan begitu, sosok REKT di Alter Ego Esports tentunya akan mengubah strategi tim tersebut, mungkin bisa mengantarkan tim ini juara kompetisi MPL ID untuk pertama kalinya. 

Selengkapnya, simak gelar juara kompetisi MLBB yang pernah diraih REKT sepanjang kariernya di skema kompetitif Mobile Legends, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Liquipedia, Selasa (20/6/2023). 

  • Juara 1 MPL ID Season 4 (Evos Legends)
  • Juara 1 M1 World Championship (Evos Legends)
  • Juara 2 SEA Games 2019 (Timnas Indonesia)
  • Juara 2 MPL ID Season 5 (Evos Legends)
  • Juara 1 MPL ID Season 7 (Evos Legends)
  • Juara 3 MSC 2021 (Evos Legends)
  • Juara 3 MPL ID Season 8 (Evos Legends)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com