Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Onic Esports di MSC 2023: Tak Terkalahkan dan Tumbangkan 3 Juara Dunia

Kompas.com - 20/06/2023, 19:02 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Liquipedia

KOMPAS.com - Onic Esports resmi keluar sebagai juara pertama kompetisi Mobile Legends (MLBB) Southeast Asia Cup (MSC) 2023 setelah mengalahkan tim Filipina Blacklist International dengan skor 4-2 pada Minggu (18/6/2023).

Perjalanan Onic Esports di MSC 2023 dari awal kompetisi di babak grup (Group Stage), babak eliminasi (Knockout Stage), hingga menjadi pemenang kompetisi tersebut bisa dibilang menarik untuk dikulik lebih lanjut.

Sebelumnya, Onic Esports bisa menjadi peserta MSC 2023 karena berhasil menjadi juara kompetisi nasional Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) musim kesebelas (Season 11/S11). 

Di MSC 2023, tim yang biasa dijuluki "Landak Kuning" ini ditemani oleh Evos Legends yang menjadi juara kedua MPL ID Season 11.

Baca juga: Kiboy Onic Esports, dari Pemain Cadangan SEA Games Jadi Pemain Terbaik Final MSC 2023

Pada babak awal alias Group Stage, Onic Esports ditempatkan di Group C bersama tim asal Kamboja Burn x Flash, serta tim asal Amerika Utara Outplay.

Sementara itu, Evos Legends berada di Group B bersama tim asal Singapura, RSG Slate SG, dan Fenix Esports asal Myanmar. 

Kemenangan sempurna di Group Stage

Hasil pertandingan kedua Evos Legends dan Onic Esports di babak Group Stage MSC 2023.Instagram/MPL Indonesia Hasil pertandingan kedua Evos Legends dan Onic Esports di babak Group Stage MSC 2023.

Performa Onic Esports di babak Group Stage MSC 2023 bisa dibilang sangat menakjubkan.

Sebab, tim yang digawangi "Butsss", "Sanz", "CW", "Kairi", dan "Kiboy" ini memenangkan dua pertandingan yang tersedia dengan sempurna. 

Onic Esports berhasil mengalahkan Burn x Flash dengan skor 2-0. Mereka juga sukses menaklukkan Outplay dengan skor yang sama. 

Dengan hasil ini, Onic Esports berhasil menjadi juara Group C karena memiliki dua kemenangan sempurna tanpa kalah satu game pun.

Baca juga: Hasil Final MSC 2023, Onic Esports Juara Usai Tumbangkan Blacklist International

Karena menjadi juara pertama di Group C, maka Onic Esports berhak untuk memilih lawannya nanti di babak Knockout Stage MSC 2023.

Adapun pemilihan lawan tim juara grup dilakukan secara acak (drawing), di mana calon musuh mereka merupakan salah satu tim yang berada di posisi kedua di tiap grup.

Setelah sesi drawing selesai, Onic Esports ternyata dipertemukan dengan "saudaranya" sendiri yang berasal dari Indonesia, yaitu Evos Legends pada pertandingan awal (Quarter Final) di babak Knockout Stage MSC 2023.

Kebetulan, tim yang dijuluki "Macan Putih" ini memang berada di posisi kedua di Group B, sehingga pertemuan antara kedua tim Indonesia tersebut sah-sah saja.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com