Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debut di MPL ID Season 12, Bagaimana Strategi Dewa United?

Kompas.com - 21/06/2023, 18:10 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim e-sports Dewa United menjadi tim baru di kompetisi Mobile Legends (MLBB) Professional League Indonesia (MPL ID) Season 12 (S12).

Debut Dewa United bisa dibilang dinantikan para pemain. Sebab, selain rumornya sudah menyeruak belakangan ini, Dewa United juga terbilang merupakan tim MLBB yang cukup kuat.

Pada ajang Mobile Legends Development League Indonesia (MDL ID), atau kompetisi MLBB di bawah MPL ID, Season 7 (S7) kemarin, misalnya, Dewa United berhasil menjadi juara kedua MDL ID S7.

Nah, karena kompetisi MPL ID tentunya berbeda dengan MDL ID, bagaimana strategi Dewa United untuk bersaing di kompetisi paling bergengsi di skema e-sports MLBB di Indonesia ini?

Baca juga: Resmi! Dewa United Gabung MPL ID Season 12

CEO Dewa United Esports, David mengatakan bahwa ia sebenarnya tak memiliki strategi khusus. Sebab, ia percaya bahwa timnya bisa menampilkan performa terbaik mereka di MPL ID Season 12.

"Saya pakai pemain yang ada saat ini (pemain MDL ID Season 7) karena saya percaya mereka bisa. Saya juga melihat mereka sudah berjuang dari bawah (MDL), dan kini saatnya mereka mewujudkan mimpinya berjuang di atas (MPL)," jelas David di sela acara Konferensi Pers MPL ID Season 12 di Cinepolis, Senayan Park, Jakarta Pusat, Rabu (21/6/2023).

Meski tak memiliki strategi, David mengatakan bahwa ia memiliki target untuk Dewa United di MPL ID Season 12, yaitu minimal lolos di babak penyisihan (Playoff) dan tak tereliminasi dari babak liga (Regular Season).

CEO Dewa United Esports, David di sela acara Konferensi Pers MPL ID Season 12 di Cinepolis, Senayan Park, Jakarta Pusat, Rabu (21/6/2023). KOMPAS.com/Bill Clinten CEO Dewa United Esports, David di sela acara Konferensi Pers MPL ID Season 12 di Cinepolis, Senayan Park, Jakarta Pusat, Rabu (21/6/2023).

David menyebut target ini tak akan menjadi beban bagi para pemain. Sebab, ia menyebut masing-masing pemain Dewa United punya tekad keras untuk berkembang dan berjuang di MPL ID Season 12.

"Pasti para pemain punya tanggung jawab masing-masing, dan karena MPL ini dunia baru buat mereka, pasti mereka juga ingin memberikan yang terbaik bagi para penggemarnya. Sehingga, saya yakin ini tak akan menjadi beban," imbuh David.

Baca juga: MPL ID Season 12 Mulai 13 Juli 2023, Ini Jadwal, Format, dan Harga Tiketnya

Menyoal pemain, Dewa United sendiri saat ini belum mengumumkan daftar pemain (roster) untuk MPL ID Season 12. Namun yang jelas, David mengatakan bahwa komposisi tim Dewa United untuk ajang tersebut akan berasal dari berbagai kemampuan dan level.

"Roster untuk MPL ID Season 7 nanti itu akan ada roster dari Dewa United MDL, lalu ada juga beberapa pemain luar (asing), dan ada juga pemain yang sudah berpengalaman di ajang MPL ID," jelas David.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com