Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Poco F5 Meluncur di Indonesia 27 Juni?

Kompas.com - 22/06/2023, 15:30 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Poco nampaknya bakal meluncurkan smartphone terbarunya ke Indonesia dalam waktu dekat, dengan menghadirkan Fearless Launch.

Besar kemungkinannya perangkat yang akan dirilis adalah Poco F5 yang sudah dinanti-nanti Poco Fans. Jika benar, maka ini akan menjadi ponsel Snapdragon 7+ Gen 2 pertama yang dipasarkan di Indonesia.

Kabar ini diperkuat melalui posting-an di akun Instagram resmi Poco Indonesia (@poco_id). Unggahan tersebut merupakan poster berbentuk reels dengan tulisan 27 Jun 23, atau 27 Juni 2023.

“Tandai tanggal ini. Akan mencari peluncuran yang paling Anda nanti-nantikan,” tulis Poco, Selasa (20/6/2023).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by POCO Indonesia (@poco_id)

Selain itu, Andi Renreng selaku Head of Marketing Poco Indonesia dalam keterangan tertulisnya juga mengonfirmasi bahwa Poco akan kembali meluncurkan smartphone dengan inovasi terbaru yang hadir "dengan performa dan harga ekstrem."

Baca juga: Sama-sama Rp 5 Jutaan, Ini Beda Spesifikasi Poco F4 Vs Realme GT Neo 3T

Andi hanya mengatakan smartphone baru tersebut bakal menawarkan performa yang tinggi, disertai dengan beberapa kebaruan dari aspek hardware maupun software (perangkat lunak).

Selain mengunggulkan peformanya, Poco Indonesia juga menyebut bahwa smartphone barunya akan menawarkan harga yang terjangkau dan cocok untuk pengguna muda di kalangan Generasi-Z.

"Poco yakin inovasi ini bisa jadi jawaban apa yang dibutuhkan anak muda agar bisa semakin fearless mengejar mimpinya," tulis Andi kepada KompasTekno, Kamis (22/6/2023).

"Pantau terus channel media sosial Poco, soalnya kami akan bawa inovasi yang sudah ditunggu-tunggu seluruh Poco Fans bakal hadir,” imbuh Andi.

Hanya dijual online

Smartphone baru keluaran Poco ini juga dikatakan Andi hanya akan dijual secara online, karena di tahun ini produk Poco selanjutnya siap untuk masuk 100 persen ke pasar online.

Keputusan ini diambil Poco dengan melihat transaksi online di Indonesia, dan kebiasaan kalangan muda sebagai mayoritas pengguna utama smartphone Poco, untuk berbelanja secara online.

Baca juga: Poco C50 Resmi, Ponsel Rp 1 Jutaan Kembaran Redmi A1

“Dengan fokus kepada pemasaran secara online, Poco menjawab kebutuhan sekaligus mengakomodasi kebiasaan belanja Poco Fans, terutama para Gen-Z, mereka bisa lebih mudah menjangkau produk-produk Poco," ujar Andi.

Walau belum mengumbar secara resmi perangkat yang bakal diluncurkan, tidak ada salahnya menilik Poco F5 versi global sebagai bahan pertimbangan.

Walau tidak menyebut secara gamblang ponsel yang diluncurkan, ada kemungkinan besar smartphone yang akan dirilis pada 27 Juni itu adalah Poco F5. Perangkat tersebut sudah meluncur secara global pada Maret 2023 lalu.

Ditambah, Poco F5 sudah muncul di laman sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Sertifikat terdaftar pada 13 Februari 2023 dengan nomor 1449/SJ-IND.8/TKDN/2/2023, dengan nilai TKDN 38,20 persen.

Halaman sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang diduga adalah Poco F5. Perangkat tersebut tercatat memiliki nomor model 23049PCD8G yang sama dengan versi globalKemenperin Halaman sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang diduga adalah Poco F5. Perangkat tersebut tercatat memiliki nomor model 23049PCD8G yang sama dengan versi global

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com