Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Aplikasi Booking Hotel buat Nonton Konser Coldplay di Singapura

Kompas.com - 22/06/2023, 18:00 WIB
Caroline Saskia,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Grup band Coldplay resmi menambah jadwal tur Music of Spheres World Tour di Singapura. Konser Coldplay di Singapura menjadi lebih panjang, dari empat hari menjadi enam hari, yakni mulai 23-31 Januari 2024.

Penambahan jadwal konser itu diumumkan oleh promotor konser Coldplay, Live Nation SG di Instagram (handles @livenationsg).

“Tiket dijual sangat cepat. Dikarenakan tingginya permintaan untuk (konser) Coldplay Music of the Spheres World Tour in Singapore, hari keenam alias hari terakhir (konser) menjadi 31 Januari di National Stadium, Singapore. Tiket dijual SEKARANG,” tulis Live Nation IG.

Tak lama setelah jadwal tambahan diumbar, tiket Coldplay di Singapura langsung habis terjual. Sebab, banyak calon penonton dari negara lain juga ikut "war" tiket Coldplay Di Singapura, termasuk dari Indonesia.

Nah, apabila Anda merupakan penonton asal Indonesia yang berhasil membeli tiket Coldplay di Singapura dan berencana mencari penginapan, ada beberapa aplikasi pemesanan (booking) hotel yang bisa digunakan.

Anda dapat memanfaatkan beberapa aplikasi di bawah ini untuk memesan hotel di Singapura agar lebih nyaman ketika menonton konser Coldplay. Berikut adalah lima aplikasi pemesanan hotel yang cukup populer di Singapura.

Baca juga: 5 Aplikasi Pesan Hotel dan Penginapan buat Akomodasi Libur Lebaran 2023

Trivago

Ilustrasi Singapura. Batas negara Singapura.UNSPLASH/HU CHEN Ilustrasi Singapura. Batas negara Singapura.

Trivago menjadi salah satu aplikasi pemesanan hotel yang paling banyak digunakan, sebagaimana dikutip KompasTekno dari Robust Tech House, Kamis (22/6/2023).

Trivago bakal menampilkan rekomendasi penginapan berdasarkan lokasi dan tanggal yang sudah dipilih pengguna. Aplikasi juga hanya menampilkan lokasi yang sesuai dengan anggaran (budget) dan memberi notifikasi terkait potongan harga terbaru.

Pengguna juga dapat membandingkan harga kamar sesuai dengan jumlah bintang yang dimiliki hotel, fasilitas apa saja yang disediakan, acara/atraksi terdekat dari hotel, biaya penginapan per malam, dan sebagainya.

Tripadvisor

Berbeda dengan Trivago, aplikasi Tripadvisor menawarkan pengguna penginapan, lokasi restoran, atraksi terdekat dan menarik, dan pilihan transportasi.

Semua fasilitas yang dibutuhkan saat berlibur dapat diakses secara bersamaan di dalam satu aplikasi. Tripadvisor juga menyertakan ratusan juta video dan ulasan dari pengguna lainnya.

Aplikasi pemesanan hotel ini juga memungkinkan pengguna membandingkan harga tiket pesawat, mengurutkan restoran dari jenis masakan dan peringkat, serta memeriksa ulasan mana saja tempat atau area kota yang popular dan tidak.

Tripadvisor juga memiliki fitur "Near Me Now". Dengan fitur tersebut pengguna dapat menerima notifikasi terkait restoran dan wisata terdekat dari lokasi Anda saat itu. Pengguna pun dapat mengunduh peta Singapura dan 300 negara lainnya.

Jadi, Anda bisa menghemat penggunaan data dan tidak mudah tersesat saat pergi berlibur.

Baca juga: Ramai WTB dan WTS Tiket Konser Coldplay di Medsos, Begini Artinya

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com