Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Tambah Widget di Cover Screen Oppo Find N2 Flip

Kompas.com - 27/06/2023, 16:00 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Layar sekunder alias Cover Screen ponsel lipat Oppo Find N2 Flip bisa menampilkan berbagai informasi penting. 

Salah satu yang bisa ditampilkan adalah widget atau tampilan "ringkas" dari sebuah aplikasi atau beberapa fungsi sistem ponsel yang biasanya bisa ditampilkan di layar utama (home screen).

Nah, di Oppo Find N2 Flip, beberapa aplikasi atau fitur ponsel tersebut bisa ditampilkan juga di Cover Screen, selain di layar utama ponsel alias Main Screen. 

Baca juga: Canggihnya Layar Depan Oppo Find N2 Flip, Bisa Balas Pesan WhatsApp Tanpa Ribet

Dengan begitu, pengguna ponsel lipat terbaru Oppo ini tak perlu membuka ponsel untuk sekadar melihat informasi atau menggunakan aplikasi-aplikasi tertentu melalui widget di Cover Screen Find N2 Flip. 

Oppo Find N2 Flip sendiri memiliki sejumlah widget yang bisa ditampilkan di Cover Screen-nya. Cara-cara untuk menampilkan atau menghapus widget tersebut dari layar "mungil" perangkat itu bisa disimak dalam langkah-langkah di bawah ini.

Cara tambah widget di Cover Screen Oppo Find N2 Flip

Cara tambah widget di Cover Screen Oppo Find N2 Flip.KOMPAS.com/Bill Clinten Cara tambah widget di Cover Screen Oppo Find N2 Flip.

  • Pertama-tama, buka menu pengaturan alias "Settings". 
  • Lalu, pergi ke menu "Foldable features". 
  • Kemudian, pilih menu "Widgets". 
  • Pada tampilan selanjutnya, pengguna bisa menambah widget yang tersedia ke Cover Screen dengan cara mengeklik ikon "+" yang berwarna hijau. 
  • Pengguna juga bisa mengeklik dan menahan, alias drag and drop, pada ikon "tiga garis horizontal" pada aneka widget yang terdapat di kolom "Added". Hal ini berguna untuk menyusun urutan widget tersebut di Cover Screen, di mana urutan teratas akan tampil di deretan paling awal mendekati tampilan wallpaper Cover Screen Oppo Find N2 Flip.
  • Nah, untuk menghapus widget yang sedang aktif, pengguna bisa kembali ke menu "Widgets" tadi dan klik ikon "-" yang berwarna merah di widget-widget yang ada di kolom "Added". 

Perlu dicatat, penambahan atau pengurangan widget Cover Screen Oppo Find N2 Flip ini harus dilakukan melalui menu pengaturan.

Baca juga: Bocoran Tampang Oppo Find N3 Flip, Punya Kamera Lebih Banyak

Artinya, pengguna harus membuka ponsel lipatnya untuk menambah atau mengurangi widget yang sudah diaktifkan. 

Perlu diingat pula aneka widget yang ada di kolom "Labs" saat ini masih dalam tahap uji coba. Dengan kata lain, pengguna mungkin saja menemui masalah ketika mengaktifkan beberapa widget yang ada di dalam kolom Labs.

Saat ini, widget yang ada di kolom Labs sendiri hanya WhatsApp. Boleh jadi, Oppo akan menambahkan beberapa widget dari aplikasi populer lainnya ke Cover Screen Oppo Find N2 Flip di kemudian hari. Kita nantikan saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com